Bocah Autis Ditemukan “Nyasar” ke Landasan Ulin

oleh -140 views
Ilustrasi polisi temukan anak hilang (foto: ilustrasi/net)
Bocah laki-laki yang diduga autis ditemukan berjalan seorang diri di kawasan Landasan Ulin saat berada di Pos Lantas Simpang Empat Landasan Ulin (ist/koranbanjar.net)

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Seorang bocah laki-laki yang diduga autis, ditemukan “nyasar” dan berjalan seorang diri di Landasan Ulin, Banjarbaru, Kamis (7/3) sekitar pukul 18.30 Wita.

Menurut Kanit Lantas Polsek Banjarbaru Barat, Iptu H Hasmi, bocah laki-laki tersebut diantarkan seorang petugas Indomaret ke Pos Lantas Landasan Ulin.

“Keterangan petugas Indomaret, bocah tersebut masuk ke Indomaret dan kemudian keluar seraya berjalan ke arah jalan raya,” ujarnya.

Pimpinan Indomaret kemudian meminta anak buahnya untuk mengantarkan bocah laki-laki itu ke Pos Lantas di Bundaran Simpang Empat Landasan Ulin.

“Petugas jaga di Pos Lantas Landasan Ulin kemudian berkoordinasi dengan Polsek Banjarbaru Barat dan diperoleh informasi bahwa bocah tersebut adalah penghuni panti,” katanya.

Meski begitu, tambahnya, belum diketahui panti apa dan dimana, hingga kemudian datang seorang bapak-bapak yang mengaku sebagai pengasuh bocah tersebut.

“Dari bapak-bapak tersebut diketahui bila bocah laki-laki itu berasal dari Panti Rahman di Guntung Manggis. Kemudian bocah laki-laki itu kita antarkan ke Panti Rahman bersama pengasuhnya,” tambahnya.

Saat berada di Pos Lantas Landasan Ulin, bocah laki-laki tersebut tidak bisa diajak komunikasi sehingga diduga autis. (ykw/ndi)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan