BKC Kalsel “Hebohkan” Rindam, Begini Faktanya

  • Bagikan
KEJUARAAN - Salah satu peserta menunjukkan kebolehannya.
KEJUARAAN - Salah satu peserta menunjukkan kebolehannya.

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Meski perguruan Bandung Karate Club (BKC) Provinsi Kalsel baru berusia seumur jagung, namun kiprah perguruan ini tak dapat dipandang sebelah mata, bahkan hari ini telah “menghebohkan” lingkungan Rindam. Terbukti, mulai hari ini sampai besok, Sabtu – Minggu, 3 dan 4 November 2018, BKC Provinsi Kalsel telah menyelenggarakan kejuaraan karate regional Kalimantan di Aula Rindam, Landasan Ulin, Kota Banjarbaru.

SPONSOR - HOTEL RODITHA BANJARBARU
SPONSOR – HOTEL RODITHA BANJARBARU

Menariknya, kejuaraan ini turut dihadiri sejumlah atlet dari luar Kalimantan Selatan, seperti atlet BKC dari Kalimantan Tengah. Even kejuaraan ini juga mendapat kehormatan dari pengurus BKC Pusat, karena dihadiri Wakil Ketua Dewan Guru Kalimantan Selatan, WA Ambril. Bukan hanya itu, pembukaan kejuaraan yang dimulai pukul 10.00 wita pagi tadi juga dihadiri para petinggi Rindam serta sejumlah undangan lainnya.

PT. ANGKASA PURA
PT. ANGKASA PURA

Sembari meramaikan even kejuaraan, panitia pelaksana juga menggelar lomba mewarna untuk anak-anak di lokasi yang sama. Tujuannya adalah untuk memperkenalkan olahraga karate, khususnya dari perguruan BKC. Pasalnya, salah satu hadiah yang disediakan panitia pelaksana, antara lain, voucher gratis menjadi kohai (siswa) perguruan BKC lingkung Provinsi Kalimantan Selatan.

Sponsorship
Sponsorship

“Kejuaraan ini diikuti 132 atlet yang berasal dari sejumlah dojo (tempat latihan) BKC cabang se Provinsi Kalsel, seperti dari BKC Cabang Kabupaten Banjar, Banjarbaru dan Tanah Laut. Selain itu adapula atlet dari BKC Kalimantan Tengah. Sedangkan BKC Kalimantan Timur hanya mengirimkan wasit bertaraf internasional,” demikian diutarakan Sekjen BKC Provinsi Kalsel, Suhari kepada koranbanjar.net.

Lomba Mewarna
Lomba Mewarna

Sementara itu, menurut dia, peserta lomba mewarna yang diikuti anak-anak TK dari beberapa sekolah telah diikuti sekitar 34 peserta. Mereka diminta mewarna gambar yang bertema BKC Kalsel.

Dalam kesempatan yang sama, Suhari menghaturkan ucapan terima kasih yang tak terhingga atas dukungan semua pihak yang telah mendukung kegiatan tersebut. Seperti kepada Ketua Kadin Provinsi Kalsel, Ir.H.Edy Suryadi, yang mengatasnamakan sebagai Ketua Partai Berkarya Provinsi Kalsel sekaligus Caleg DPR RI Dapil I No Urut I.

Selain itu, Suhari juga menghaturkan terima kasih kepada Managemen Hotel Roditha Banjarbaru, yang telah memberikan dukungan luar biasa terhadap kegiatan kejuaraan BKC se Kalimantan ini. Termasuk juga kepada Manajemen PT. Angkasa Pura yang turut memberikan perhatian terhadap dunia olahraga di bidang karate ini. Serta manajemen PT. Makmur Putra Banua yang senantiasa memberikan dukungan terhadap kegiatan-kegiatan seperti ini.

“Saya tidak bisa menyebutkan satu persatu sponsorship yang telah membantu even ini, pastinya kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak atas dukungannya. Terutama pula kepada pihak Rindam yang sudah menyediakan tempat kegiatan,” pungkasnya.(ff/sir)

 

NEWS STORY
  • Bagikan