Berita Utama

#BerkahRamadhan, Momentum Terbaik Jalin Silaturrahmi dan Berbagi

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Di bulan yang penuh berkah ini, Koran Banjar kembali melaksanakan program sosial menyantuni anak-anak yatim yang bertajuk Berkah Ramadhan 1440 Hijriah.

Mengundang para yatim panti asuhan Rumah Yatim Ar-Rahman Banjarbaru, acara ini bekerjasama dengan PD Baramarta sebagai sponsor utama, yang dilaksanakan di Hotel Roditha Banjarbaru, Sabtu (11/5/2019).

Pada acara itu juga diisi ceramah agama yang disampaikan oleh Ustaz Muhammad Fahri dari Martapura. Dalam ceramahnya ia menyampaikan, di bulan suci Ramadan ini merupakan salah satu momentum terbaik untuk menjalin silaturrahmi serta memperbanyak sedekah.

Dalam Hadis Qudsi disebutkan, ujar Ustaz Fahri, barang siapa yang bersilaturrahim menyambung tali persaudaraan, maka tersambung rahmat dan kasih sayang Allah. Dan barang siapa memutus tali persaudaraan maka putus juga hubungan dengan Allah.

“Kemudian ada lagi sabda Nabi Muhammad SAW; tidak masuk surga orang yang memutus tali silaturrahmi,” jelasnya saat memberikan siraman rohani.

Sebelumnya pihak PD Baramarta menyerahkan santunan untuk Rumah Yatim Ar-Rahman yang diserahkan oleh Manajer Umum PD Baramarta, Sudirman, kepada pimpinan Rumah Yatim Ar-Rahman, Indra Abdullah.

Pimpinan Koran Banjar Denny Setiawan menyampaikan, program Berkah Ramadhan 1440 Hijriah ini sebagai sarana untuk beramal menyantuni anak-anak yatim, sementara Koran Banjar sebagai fasilitator.

“Saya mengajak kepada instansi maupun pribadi untuk bekerjasama dalam kebaikan, terlebih memanfaatkan momentum bulan penuh berkah ini yang mana amal ibadah dilipat gandakan,” tutur Denny.

Denny berharap, melalui program ini semua pihak yang terlibah khususnya pihak sponsor, mendapat berkah dari acara ini dan berkah bulan Ramadan. (dra)

Tags

Tinggalkan Balasan

Close