oleh

Berikan Materi Pengelolaan Keuangan Desa Di Kiram

KARANGINTAN,koranbanjar.net – DR Andin Sofyanoor SH MH menyampaikan materi singkat tentang pengelolaan keuangan dana desa kepada tokoh perangkat desa dan warga Desa Kiram Kecamatan Karang Intan, Sabtu (16/11/2019) malam di rumah Sekretaris Desa Kiram, Satimin.

Andin Sofyanoor yang juga dosen Fakultas Hukum Univrsitas Achmad Yani Banjarmasin, hadir bersama Dekan Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) dra Roro Rukmini MAP, dosen FIA Drs Suryanto MSi, DR Zakaria, beserta para mahasiswa FIA Universitas Achmad Yani Banjarmasin.

“Di sini ada hadir para dosen dan mahasiswa Universitas Achmad Yani, silakan sampaikan nanti kita coba untuk membantu mengatasi,” cetus Andin, yang merupakan ahli hukum dan tata negara ini.

Tidak adanya pendapatan asli daerah (PAD) bagi Desa Kiram sebagaimana diutarakan perangkat pemerintahan desa, membuat Andin Sofyanoor menyatakan siap membantu warga dan perangkat desa untuk mempersiapkan draft tentang tata cara pemanfaatan sumber daya setempat menjadi pendapatan desa.

“Para mahasiswa bisa mencatat dan merangkum, apa saja permasalahan di desa ini missal tentang pengelolaan keuangan desa dan dana desa. Terima kasih kepada perangkat desa, BPD, tokoh masyarakat, karang taruna, PKK yang telah berhadir,” katanya.

Andin Sofyanoor berada di Desa Kiram, selain memenuhi undangan perangkat desa, sekaligus diskusi interaktif bersama mahasiswanya dari FIA tentang pengelolaan keuangan desa sebagaimana Permendagri Nomor 113 Tahun 2014, dalam kegiatan pengabdian mahasiswa dan dosen terhadap masyarakat. (dya)

Komentar

Jangan Lewatkan