Religi  

Beredar Undangan Haul ke 75 Habib Basirih, Habib Fathur; Benar, Tetapi Sederhana Hanya Untuk 30 Orang

Habib Fathurrahman
Habib Fathurrahman

Beredar surat undangan Haul ke 75 Habib Hamid bin Abbas Bahasyim (Habib Basirih) yang akan dilaksanakan besok, Selasa (21/12/2021) pukul 16.00 Wita atau habis salat asar hingga selesai.

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Dalam undangan tersebut disebutkan, acara tidak dilaksanakan secara besar-besaran atau akbar seperti beberapa tahun sebelumnya, mengingat masih dalam situasi pandemi Covid-19.

“Benar, tetapi undangannya terbatas, maksimal 30 orang, waktu pelaksanaan pun kurang lebih 1 jam karena masih situasi pandemi,”  kata Habib Fathurrachman ketika dikonfirmasi mengenai undangan itu.

Sebenarnya lanjut Habib Fatur, dirinya meminta untuk tidak menyebarkan undangan itu, khawatirnya menimbulkan salah penafsiran di tengah masyarakat.

“Nanti dikira Haul Akbar, padahal hanya dilakukan secara sederhana,”ucapnya.

Sampai-sampai dari media Aswja.net ingin menawarkan live streaming, dia tolak. Karena kata Habib Fatur rangkaian acara tidak banyak. “Baca syair maulid, tahlil, ceramah singkat, sudah selesai, itu aja,” sebutnya.

Undangan dikeluarkan pada Minggu (19/12/2021) tertunda atas nama keluarga besar zuriat Habib Hamid bin Abbas Bahasyim.(yon/sir)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *