Baznas

Beredar Kabar, Kebakaran Pasar Taibah Martapura di Kalsel Sengaja Disulut, 12 Kios Hangus

  • Bagikan
Kobaran api menghanguskan 12 kios di kawasan Pasar Taibah Kota Martapura. (foto: ist)
Kobaran api menghanguskan 12 kios di kawasan Pasar Taibah Kota Martapura. (foto: ist)

Peristiwa kebakaran yang baru saja melumat 12 kios di Pasar Taibah, masih di kawasan Pasar Martapura, Jumat malam, (4/6/2021) sekitar pukul 19.30 WITA, mengundang kecurigaan banyak pihak. Beredar kabar di lokasi kejadian, Pasar Taibah Martapura sengaja disulut dengan api.

MARTAPURA, koranbanjar.net – Kebakaran yang menghanguskan belasan kios di Pasar Taibah menimbulkan spekulasi dari pedagang maupun warga setempat. Hasil penelusuran koranbanjar.net di lapangan, jumlah kios yang terbakar sebanyak 12 buah. Sementara asal api masih simpang siur. Dugaan sementara menyebutkan akibat korsleting, namun warga menduga adanya unsur kesengajaan dari oknum yang tidak bertanggung jawab.

Beredar kabar di kalangan pedagang Pasar Taibah Martapura maupun warga setempat seusai kobaran api mereda, bahwa asal api disulut oleh seseorang yang mencurigakan, mengenakan topi, bercelana pendek di salah satu kios.

“Saya juga dengar, ada ibu-ibu melihat seseorang yang menyulut api di sebuah kios. Lalu diteriaki, orang itu langsung pergi. Tetapi api terlanjur membesar, sehingga warga sibuk memadamkan api,” ujar satu warga sekitar Pasar Taibah, Saupi.

Kobakaran api yang terjadi di kawasan Pasar Taibah Martapura. (foto: ist)
Kobakaran api yang terjadi di kawasan Pasar Taibah Martapura. (foto: ist)

Kabarnya, menurut dia, seseorang yang mencurigakan itu mengenakan topi, bercelana pendek. Kemudian mengendap-endap di sekitar lokasi Pasar Taibah Martapura.

Spekulasi lain juga beredar di kalangan relawan emergency dan Barisan Pemadam Kebakaran. Dalam akun facebook Info Kebakaran dan Emergency beredar kabar, Pasar Taibah sengaja dibakar, ketika warga memadamkan, orang tersebut kembali menyulut api untuk yang keduakalinya.

Kabar lain yang beredar di lokasi kejadian, masyarakat sekitar lokasi Pasar Taibah sempat mencium bensin, sebelum api berkobar. Sementara itu, data jumlah bangunan yang terbakar di Pasar Taibah dari anggota BPK menyebutkan, sebanyak 12 buah. (sir)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *