Kebakaran Kalsel, Tiga Rumah dan Satu Gudang di Haruyan Ludes Dilahap Api

Kebakaran di Kecamatan Haruyan, Kabupaten HST.
Kebakaran di Kecamatan Haruyan, Kabupaten HST.

Warga Runtaian, Haruyan Seberang, Kecamatan Haruyan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, dikagetkan dengan peristiwa kebakaran di desa setempat. Tiga rumah dan satu gudang ludes dilahap api, Selasa (1/2/2022) sekitar pukul 10.10 wita.

BARABAI, koranbanjar.net – Kebakaran hebat yang meluluhlantakan rumah dan gudang itu persisnya terjadi di Jalan Muhammad Taher, Runtaian Desa Haruyan Seberang, RT 3 Kecamatan Haruyan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Kebakaran menghanguskan rumah Murni , Rudi Hartono dan Hairani, serta satu gudang milik Hairani.

Bangunan yang terbuat dari kayu membuat api sangat cepat untuk membakar bangunan, di antara ketiga korban hanya rumah Rudi Hartono yang masih tersisa. Karena bangunan rumahnya terbuat dari beton (permanen), sedangkan bangunan lainnya rata dengan arang.

Kepala Desa Haruyan Seberang, Sugiannoor mengatakan, saat kejadian dirinya berada di rumah sambil duduk-duduk.

“Karena hari libur jadi di rumah saja, tiba-tiba saya melihat asap hitam tebal, langsung saja saya berteriak kepada warga dan memanggil unit pemadam terdekat untuk membantu memadamkan api,” ujarnya.

Untuk penyebab kebakaran, ujarnya, sementara diduga karena korsleting listrik dan masih dalam penyelidikan pihak kepolisian Polsek Haruyan.

Dalam musibah tersebut tidak ada korban jiwa, namun kerugian akibat kebakaran tersebut ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. (mj-41/sir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *