Beredar Kabar, Kawasan Jalan Keramaian Mau Dijadikan Taman Hijau, Camat; Saya Tidak Tahu

BANJARMASIN, KORAN BANJAR NET – Beberapa bulan terakhir beredar kabar di tengah masyarakat, bahwa kawasan Jl Keramaian, sekitar kantor Gubernur yang lama akan dijadikan taman hijau untuk ruang terbuka. Bahkan di sana juga akan dibangun menara yang menyerupai monas seperti di Jakarta.

Kabarnya pula, desain gambar untuk pembangunan taman hijau tersebut sudah dibuat. Pembangunan ruang terbuka itu sudah lama diwacanakan.

Menurut penduduk setempat, mungkin tahun 2019/2020 mendatang, pemukiman di sana akan diratakan pemerintah. “Kami tidak tahu soal kabar ini, karena mungkin baru wacana,” ucap salah satu warga.

Tetapi kalau itu yang terjadi, permukiman mereka tentu akan digusur. Sama halnya dengan pembuatan siring kota. “Saat kami tidak tau menahu soal wacana rumah apung, pemukiman kami pun rata dan menjadi siring kota. Jadi mengingat kasus tersebut, kami harus antisipasi terlebih dulu. Jika benar terjadi penggusuran masal, kami mengharapkan informasi jauh sebelumnya dari pemerintah, ” ungkap warga.

Sementara itu, Camat Banjarmasin Tengah, Drs. H. Diyanoor. MA saat dikonfirmasi mengaku tidak tahu dengan adanya wacana pembangunan taman hijau maupun kemungkinan adanya penggusuran.

“Saya tidak tahu. Itu wacana semata, jadi saya tidak berani untuk mengiyakan. Mungkin secepatnya kita kordinasi dulu sama pemprov, apa itu benar atau sekedar wacana belaka,” ujarnya.(mj-33/sir)

Read Previous

Mayat Nelayan Ditemukan sudah Menjadi Setengah Tengkorak

Read Next

Setelah Diamankan, Pupuk 6,500 Ton yang Semula Diduga Ilegal, Kini Dinyatakan Legal

Tinggalkan Balasan