Baru Mengetahui Soal SDN Sungai Alang 2 Memprihatinkan, Ketua Komisi IV Langsung Bilang Begini!

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET – Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Banjar, Abdurrahman, mengomentari perihal bangunan SDN Sungai Alang 2 yang dianggap rusak parah. Menurutnya, jangan sampai ada jatuh korban baru diperbaiki.

“Dinas Pendidikan harus sesegeranya memperbaiki, apalagi itu bangunan atasnya (plafon) mulai jabuk (lapuk), jangan sampai ada korban, misalnya roboh, baru mau diperbaiki,” ucap pria yang akrab disapa Antung Aman kepada koranbanjar.net saat dikonfirmasi di ruang rapat Komisi IV, Senin (7/1/2019).

Baca juga berita sebelumnya; Bangunan SDN Sungai Alang 2 Memprihatinkan, Siswa Keluhkan Atap Bocor di Ruang Kelas

Sebelumnya, ia mengaku baru mengetahui bahwa SDN Sungai Alang 2 infrastrukturnya memprihatinkan, setelah adanya konfirmasi ini.

Ia menekankan, perbaikan infrastruktur harus tuntas dalam satu sekolah, meskipun dengan dangan dana yang terbatas. Sebab menurutnya hal itu

“Misalnya ada 4 ruangan yang rusak, jangan hanya dua ruangan yang diperbaiki, itu kan tidak tuntas. Kemduian, tahun depan dapat lagi bantuan, lalu ada sekolah lain bilang kenapa sekolah itu terus yang dapat bantuan,” jelas legislator Golkar ini.

Ia berharap, SDN Sungai Alang 2 dapat segera diperbaki agar lebih layak lagi.

“Saya tidak menginginkan plafon ruang kelas itu sampai jatuh hingga mengenai siswa, setelah itu baru diperbaiki,” tegas Antung. (dra)

Baca juga berita sebelumnya; Kadisdik Banjar: Perbaikan SDN Sungai Alang 2 ada Dua ‘Jalan’

Read Previous

Kenang Pembentukan Kecamatan Daha Barat, Bupati; Dulu Daerah Ini Terpencil

Read Next

Lihat Jalan Rusak, Bupati HSS “Tegur” Kadis PU

Tinggalkan Balasan