Kadisdik Banjar: Perbaikan SDN Sungai Alang 2 ada Dua ‘Jalan’

oleh -118 views
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar
Maidi Armansyah ST usai dilantik sebagai Kepala Dinas Pendidikan Banjar di Mahligai Sultan Adam, Martapura, Jumat (4/1/2019). (foto: dra/koranbanjar.net)

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET – Terkait soal rusaknya sejumlah ruang kelas SDN Sungai Alang 2, Kecamatan Karang Intan, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Banjar Maidi Armansyah mengatakan, untuk perbaikan sekolah tersebut nantinya ada dua jalan, yakni dari APBD atau APBN. 

Itu, ia katakan saat dikonfirmasi koranbanjar.net via seluler, Sabtu (05/01/2019). Mantan Kepala Bagian Umum dan Kepegawaian DRPD Banjar itu mengaku saat ini belum melihat Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) Dinas Pendidikan Banjar. Sebab, ia memang baru saja dilantik sebagai Kepala Dinas Pendidikan, Jumat (4/1/2019) sore kemarin. 

“Pertama kita melihat dulu anggarannya, karena saya belum melihat DPA-nya, apakah sudah terkhusus per sekolah. Kalau misal anggarannya itu rehab SD, kita akan bisa menentukan lokasinya di mana, tapi kalau rehab SD itu sudah ditentukan di mana, maka pengajuan proposal tersebut akan kita tindaklanjuti pada anggaran selanjutnya, seperti anggaran perubahan atau lainnya,” papar Maidi. 

Biasanya, lanjut Maidi, tiap tahun ada program dari pusat menggunakan APBN, mereka menjaring usulan/proposal pada awal-awal tahun seperti ini.  

“Jadi ada dua usaha nantinya yang bisa dilalui, jika tidak bisa dari APBD maka akan kita anggarkan di APBN. Nanti kita cek dulu proposalnya dan survei ke lapangan,” katanya. 

Biasanya, tambah pejabat eselon II ini, sudah ada pemetaan untuk sekolah-sekolah, mana yang rusak ringan dan mana yang rusak berat.  

“Jangan-jangan ini (SDN Sungai Alang 2, red) sudah ada dianggarkan. Nanti kita konfirmasikan dulu dengan kabidnya atau yang menangani sarana-prasarananya,” pungkasnya.  

Sebelumnya, diungkapkan Kepala Sekolah SDN Sungai Alang 2, Tajuddidah S Pd, akan mengajukan proposal untuk perbaikan sekolah tersebut kepada Dinas Pendidikan Banjar, pada Senin (7/12/2019). (dra)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan