Lihat Jalan Rusak, Bupati HSS “Tegur” Kadis PU

KANDANGAN, KORANBANJAR.NET – Dalam kunjungan menghadiri Hari Jadi ke 12 Kecamatan Daha Barat, Senin (07/01/2019), Bupati Hulu Sungai Selatan, H. Achmad Fikry telah melintasi beberapa jalan yang rusak. Oleh sebab itu, dia meminta kepada Kepala Dinas PU untuk mengecek kembali kondisi jalan agar segera diperbaiki.

Dalam perjalanan dari ibukota Kandangan menuju Bajayau, Kecamatan Daha Barat memang pihak pemerintah daerah melewati jalan aspal yang baru beberapa tahun dibangun, namun sudah mengalami kerusakan.

Dalam sambutan di depan seluruh masyarakat dan dihadiri beberapa perwakilan jajaran pemerintahan daerah, dia menyampaikan beberapa pesan.

“Saya minta nanti Kepala Dinas PU untuk menngecek titik-titik yang sudah mulai rusak, cari faktor-faktor penyebab rusaknya jalan untuk segera direncanakan mengatasi kerusakan,” imbaunya.

Akses jalan menuju Daha Barat memang saat ini sudah bisa dilewati dengan transportasi darat sepenuhnya sekitar satu jam lebih dari kota Kandangan walaupun jalannya masih kecil . “Yang jelas kondisi jalan saat ini saya lihat sudah memprihatinkan, konsekuensinya akan diperbaiki lagi kalau ada faktor lain harus kita pikirkan bersama-sama,” tambahnya.

Menurutnya, kondisi jalan di Daha Barat merupakan jalan yang masih kecil dengan struktur tanah yang masih rapuh dan masih tidak bisa dilewati untuk kendaraan dengan beban berat. Mengingat di sana merupakan daerah perairan dan dulunya memang hanya ada transportasi sungai.

“Dulu kita pernah memasang portal di depan, misalnya dipasang lagi portal itu. Saya tanya pak Camat, apakah mobil SPBU bisa lewat, jadi tidak bisa kata pak Camat. Sedangkan jika tidak diportal maka truk angkutan berat bisa bebas masuk jadi ini harus dipahami dan dibicarakan bersama,” paparnya. (mj-025/sir)

Read Previous

Baru Mengetahui Soal SDN Sungai Alang 2 Memprihatinkan, Ketua Komisi IV Langsung Bilang Begini!

Read Next

Seminggu Pasca Tahun Baru Harga Bahan Pokok Masih Tinggi, Ini Daftarnya

Tinggalkan Balasan