Berita Utama

Barabai Juga Adakan Karnaval untuk Sambut 1 Muharram

BARABAI, KORANBANJAR.NET – Penyambutan Tahun Baru Islam 1440 H dilakukan masyarakat Barabai dengan melaksanakan karnaval keliling kota Selasa (11/09) pagi, dimulai dan diakhiri di Lapangan Dwi Warna.

Sesaat sebelum bendera start dikibarkan, salah seorang ulama Barabai, KH Khairuddin memimpin memanjatkan doa, khususnya doa awal tahun yang diamini oleh ribuan peserta karnaval serta masyarakat Bumi Murakata yang hadir.

Kemudian secara resmi bendera start dikibarkan oleh Plt Bupati HST, H A Chairansyah didampingi segenap jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah dan pejabat lainnya yang turut hadir.

Dalam sambutannya, H A Chairansyah mengharapkan agar momentum penyambutan Tahun Baru Islam dapat dijadikan agenda yang sangat positif bagi Pemkab HST terutama bagi generasi muda di HST.

“Momentum peringatan Tahun Baru Islam ini juga mengingatkan tentang sejarah Tahun Baru Islam termasuk sejarah perjuangan Nabi Besar Muhammad SAW hingga turunnya tahun baru hijriyah tersebut berikut berbagai pesan-pesan dan ajaran yang dibawa,” ujarnya.

Dari pantauan tampak terlihat berbagai atribut karnaval yang digunakan oleh peserta sangat beraneka ragam sehingga menarik perhatian masyarakat yang menyaksikan kegiatan ini.

Pesan-pesan yang dibawa peserta karnaval juga sangat unik dan menarik yang ditampilkan dalam bentuk tulisan, spanduk, maupun kreativitas lainnya, sehingga tentu saja mengundang daya tarik tersendiri bagi yang menyaksikan kegiatan ini.

Kegiatan ini di ikuti oleh siswa dan siswi mulai dari tingkat SD, SMP, hingga SMA serta masyarakat dengan jumlah peserta kurang lebih sebanyak 3000 orang.(ami/ana)

Tags

Tinggalkan Balasan

Close