AdvertorialKab Tabalong

Wisata Alam Karamo Makin Siap Jadi Tempat Wisata

TABALONG, KORANBANJAR.NET – Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Tabalong melaksanakan sosialisasi Perda Nomor 4 Tahun 2018 Tentang Resribusi kepada Kelompok Tani Hutan (KTH) Karamo Bersinar yang mengelola jasa lingkungan (jasling) Wisata Alam Karamo, Sabtu (08/09).

Sosialisasi jasling tersebut dilaksanakan atas dasar surat dari KPH Tabalong yang sudah dikirimkan sebelumnya. Lewat sosialisasi tersebut KTH Karamo Berseri bersedia membayar Restribusi Jasling.

Selain sosialisasi, KPH Tabalong juga melakukan serah terima bantuan alat susur sungai atau balantingan dari CSR PT. Adaro Indonesia kepada KTH Karamo Bersinar senilai Rp25.000.000.

Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan, DR. Hanif Faisol Nurofiq, S.Hut., MP mengatakan bahwa bantuan diberikan berupa 50 buah pelampung, 20 buah Helm, 10 buah sepatu, 30 buah baju polo sehtr, 10 buah pelindung lutut, 2 buah Camera Water Resistant (Y Cam) dan 8 Lembar Baju Batik.

“Bantuan tersebut merupakan tindak lanjut, upaya dukungan dan fasilitasi dari KPH Tabalong yang sebelumnya sudah memfasilitasi kegiatan pelatihan water rescue (penyelamatan di air) yang diikuti oleh 3 KTH yaitu KTH Karamo Bersinar, KTH Telaga Bidadari dan KTH Watu Marung yang bergerak di jasa lingkungan dengan penyampaian materi dan praktek lapangan diberikan oleh Basarnas KorWil Tabalong pada bulan Juli lalu,” ujarnya.(hmsdishutkalsel/ana)

Tags

Tinggalkan Balasan

Close