Berita Utama

Gedung MUI Kabupaten HST Diresmikan

BARABAI, KORANBANJAR.NET – Tepat di awal Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 H, Peresmian gedung baru MUI Kabupaten HST di Jalan Pangeran Antasari Barabai yang dibarengi dengan acara syukuran itu dihadiri oleh para habaib, ulama, Plt. Bupati HST bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Sekda, serta tokoh masyarakat Selasa (11/09).

Ketua MUI Kabupaten HST, KH. Wajihuddin Shaleh mengungkapkan rasa berterima kasihnya kepada Pemkab HST yang telah membangun Gedung untuk MUI sampai ke tahap akhir sehingga sekarang bisa difungsikan sebagai wadah pengurus untuk melaksanakan kegiatan yang bersifat eksternal maupun internal.

“Selama ini pertemuan dan rapat terkadang mengambil tempat di rumah pengurus ataupun hanya dengan pinjam tempat untuk membahas persoalan keagamaan maupun masalah sosial lainnya, dengan berfungsinya gedung ini tentunya akan lebih cepat dan mudah,” kata pria yang akrab disapa Ustadz Wajih.

Plt Bupati HST, H A Chairansyah mengatakan kepada jajaran pengurus MUI untuk memanfaatkan gedung sebagai sarana pengambil keputusan sekaligus memberikan masukan ataupun memecahkan segala persoalan persoalan yang ada di masyarakat nantinya.

“Saya berharap MUI HST bisa memberikan gagasan, masukan, kritik dan saran terhadap kebijakan Pemkab sehingga pembangunan bisa merata dan berjalan dengan baik sesuai harapan masyarakat,” ujarnya.(ami/ana)

Tinggalkan Balasan

Close