oleh

Banyak SMP Sederajat di HSU Tidak Mandiri Melaksanakan UNBK

AMUNTAI, koranbanjar.net – Walaupun pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) Sederajat di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) yang dilaksanakan pada tanggal 23 hingga 26 April 2018 kemarin terpantau berjalan dengan lancar, namun masih ada banyak sekolah yang melaksanakan UNBK secara tidak mandiri.

Kepala Bidang (Kabid) Bina SMP Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten HSU, Herwansah Budi mengatakan, siswa SMP Sederajat yang mengikuti UNBK di Kabupaten HSU pada tahun ini berjumlah 3.556 siswa yang terdiri dari SMP sebanyak 1.186 siswa, dan MTS sebanyak 2.370 siswa.

“Sedangkan SMP Sederajat di Kabupaten HSU yang melaksanakan UNBK secara mandiri hanya berjumlah 11 sekolah, 19 sekolah lainnya melaksanakan UNBK secara bergabung dengan sekolah lain,” ujarnya Herwansah.

Sementara secara terpisah, Rabu (25/4), Kepala Disdik HSU, Rahmat mengakui, sejauh ini hanya 30% SMP Sedarajat di HSU yang memilik server sendiri.

Kedepannya, Rahmat mengharapkan, minimal ada 70% SMP Sedarajat di Kabupaten HSU sudah memiliki server sendiri, sehingga bisa memudahkan pelaksanaa UNBK secara mandiri. “Di Kabupaten HSU sarananya memang belum lengkap, tahun depan diharapkan sudah bisa mandiri melaksanakan UNBK,” ujarnya. (mj-005/dny)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: