Baznas

Kereen! Siswa SMKN 1 di Kecamatan Ikuti LKS di Lombok

  • Bagikan

SIMPANG EMPAT, KORANBANJAR.NET – SMKN 1 Simpang Empat persiapkan siswanya guna mengikuti Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Nasional di Lombok, tahun 2018 ini.

Pembimbing LKS Nasional dari SMKN 1 Simpang Empat, Mujiono SP.D, MP kepada koranbanjar.net mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan siswanya, Robiansyah Noor untuk mengikuti lomba di Lombok.

“Jadi untuk persiapan kita ada lima job, tranmisi otomatis dari Agya dan Ayla, off roll enzine, service rem dan sparing punya Ertiga serta kelistrikkan bodi menggunakan mobil Grand Livina,” tuturnya.

Untuk pertandingan, Mujiono mengungkapkan, menggunakan tranmisi otomatis.

“Jadi dalam waktu lima puluh lima menit peserta harus membongkar unit tranmisi itu sama di mobil, sama off roll enzine juga seperti itu,” katanya.

Mujiono menambahkan, SMKN1 Simpang Empat ini juga sudah sering menyabet piala dari berbagai macam jenis perlombaan, baik kabupaten maupun nasional.

“Jadi kita ada menyabet delapan kejuaraan, yang pertama kita mendapatkan juara tiga se Kalimantan Selatan, seterusnya kami mendapatkan juara dua di Kalsel tahun duaribu enam belas serta juara satu Jungle Kontes se Kalimantan Selatan, dan banyak lagi kejuaraan lain yang pernah kami menangkan,” ungkapnya.

Selain itu, Mujiono juga memohon agar ada support dari pihak provinsi untuk perlombaan kali ini. “Kami memohon agar ada sedikit tanggapan dan support, kalau hanya pihak sekolah saja tentu berat juga, apalagi yang kami ikuti adalah even nasional,” tutupnya.(sen/sir/kie)

  • Bagikan