Baznas

Banjarmasin sudah Menyiapkan Wisata Kelotok

  • Bagikan

BANJARMASIN –  Wisata Kelotok yang berada di Siring Banjarmasin Jalan Jendral Sudirman kini mulai  diminati masyarakat dari sejumlah kota. Tak hanya dari Banjarmasin, tetapi juga dari Banjarbaru, Martapura dan kota lainnya. Pengunjung datang untuk menikmati rekreasi menelusuri Sungai Martapura.

Tidak hanya menelusuri Sungai Martapura, pengunjung juga bisa menikmati rekreasi lainnya, seperti ke tempat rekreasi menuju Pulang Kembang atau wisata religi ke Makam Habib Basirih dengan menumpangi kelotok wisata.

Dari awal kelotok tersebut hanya parkir di pinggiran siring, dan banyak pengunjung yang meminta untuk naik kelotok berkeliling di sekitar siring, maka dijadikanlah Wisata Kelotok yang baru 2 tahun terakhir dibuka.

Pengemudi Kelotok, Ian (25), mengaku bisa mendapatkan rezeki yang cukup banyak, khususnya pada hari libur seperti Sabtu dan Minggu. Karena di hari libur itulah banyak pengunjung yang menyewa kelotok untuk berwisata.

“Bila hari ramai, seperti Minggu bisa aja dapat Rp500.000, dari pagi sampai sore,” ujarnya.

Dengan tarif yang cukup terjangkau, hanya dengan membayar Rp5.000 per orang, pengunjung bisa berkeliling di sepanjang siring dengan kelotok. Untuk ke Pulang Kembang, cukup membayar sebesar Rp35.000 per orang menuju pulau tersebut, itu sudah termasuk tariff pulang pergi.

“Hari-hari biasa, kadang ada kadang gak ada. Tapi ada aja orang yang memesan dari instansi untuk di antar kemana pengunjung mau,” ucapnya.

Untuk kelotoknya, ada 85 kelotok yang bisa digunakan untuk berwisata berkeliling di Sungai Martapura sampai ke Pulang Kembang.(maf)

  • Bagikan