Atlet Amura Karate-Do Dilepas Ke Kejurnas, ini Pesan Nadjmi

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Walikota Banjarbaru, H. Nadjmi Adhani melepas 36 atlet Amura Karate-Do Indonesia yang mewakili Kalimantan Selatan mengikuti Kejuaraan Nasional Amura Karate-Do Indonesia. Acara pelepasan ini berlangsung di halaman depan Gedung DPRD Kota Banjarbaru, Senin (30/04).

Dalam sambutannya, Nadjmi memberi semangat kepada para atlet dan juga berpesan agar para atlet memiliki mental juara dan semangat, karena mental ini akan menimbulkan energi untuk menjadi juara.

“Tetapi harus tetap menjaga sportifitas dan etika, karena itu karakter yang harus kita jaga,” ujarnya.

Puluhan Atlet yang berangkat mewakili nama Kalimantan Selatan ini sebagian besar adalah atlet dari Banjarbaru. Oleh karenanya, Nadjmi Adhani berpesan agar para atlet lebih bersemangat.

“Kita berangkat bukan hanya untuk mencari pengalaman, tapi harus punya mental juara. Datang, bertanding dan menang, tapi tetap dengan cara yg terhormat,” imbuhnya.

Atlet Amura Karate-Do yang mewakili Kalimantan Selatan akan bertanding di 60 kelas, dari kelas usia dini, pra pemula, senior hingga veteran.

Diakhir sambutannya, Nadjmi menambahkan, jika atlet Amura Karate-Do yang berangkat meraih juara, akan dijemput dan disambut kepulangannya di VIP Room Bandara Syamsudin Noor. Juga akan diarak menggunakan Bus Wisata sebagai bentuk penghormatan kepada para juara yang mengharumkan nama Banjarbaru.

Kejurnas Amura Karate-Do Indonesia ke-5 tahun 2018 ini, akan dilaksanakan di Jakarta, tanggal 4 hingga 6 Mei 2018 mendatang.(humprobjb/ana)