Aplikasi e-Resep Diluncurkan RSUD Ansari Saleh

  • Bagikan
Direktur RSUD Ansari Saleh Banjarmasin, Izaak Zoelkarnain Akbar menandatangani Peluncuran Aplikasi e-Resep, di Banjarmasin, Selasa (4/5/2021). (Sumber Foto: MC Kalsel/Ar)
Direktur RSUD Ansari Saleh Banjarmasin, Izaak Zoelkarnain Akbar menandatangani Peluncuran Aplikasi e-Resep, di Banjarmasin, Selasa (4/5/2021). (Sumber Foto: MC Kalsel/Ar)

Guna mempermudah pelayanan farmasi, aplikasi e-Resep diluncurkan RSUD Ansari Saleh Banjarmasin, Selasa (4/5/2021).

BANJARMASIN,koranbanjar.net – Direktur RSUD Ansari Saleh Banjarmasin, Izaak Zoelkarnain Akbar mengatakan melalui aplikasi tersebut, resep obat ditulis secara elektronik oleh petugas poliklinik dan langsung terhubung dengan apotek.

“Kami luncurkan aplikasi e-Resep di masa pandemi covid-19 agar dapat meminimalisir penularan covid-19 melalui kertas dan mengurangi kerumunan keluarga pasien atau pasiennya di apotek sehingga mempermudah dan mempercepat pelayanan pemberian obat,” kata Izaak.

Izaak menyebutkan, hadirnya aplikasi e-Resep mampu mengurangi medical error yang berpotensi terjadi di apotek, disebabkan kesulitan membaca tulisan dokter, sehingga obat diberikan tidak sesuai.

“Jadi, aplikasi e-Resep ini dapat mempermudah komunikasi antara dokter dengan apoteker dan membuat pekerjaan lebih efektif dan efisien serta bisa mengetahui obat yang mempunyai efek samping karena resep-resep itu tersusun dengan rapi,” ujar Izaak.

Dikatakan Izaak, persiapan membuat aplikasi ini sudah dimulai di awal tahun 2020, kemudian dilakukan sosialisasi hingga tiga bulan untuk mengubah pola dari menulis menjadi mengetik.

“Selanjutnya, kami uji coba kembali aplikasi e-Resep dari tiga sampai empat bulan itu, pada penyakit bedah, kandungan, penyakit dalam dan penyakit anak serta selesai baru diluncurkan hari ini,” tukas Izaak. (kominfokalsel/dya)

NEWS STORY
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *