Kombes Pol. Dr. Faizal Ramdhani, S.Sos,. S.I.K,. MH

Anggota DPRD Kotabaru Ini Temui Dirjen Agar Bantu Bumdes Tegalrejo

  • Bagikan
Komisi II DPRD Kotabaru saat menghadiri acara Acara BUMDes Expo di Barito Kuala. (Sumber Foto: istimewa)

BUMDes Expo di Barito Kuala (Batola) yang dihadiri Dirjen Kementerian Desa disempatkan anggota DPRD Kabupaten Kotabaru Provinsi Kalimantan Selatan, menunjukkan dukungannya pada pengembangan wisata Goa Lowo Desa Tegalrejo Kelumpang Hilir Kabupaten Kotabaru.

KOTABARU, koranbanjar.net- Hal tersebut disampaikan langsung oleh Sekretaris Komisi II DPRD Kotabaru, Awaludin, saat menghadiri acara BUMDes Expo di Kabupaten Batola (Barito Kuala) kepada Dirjen Kementerian Desa, yang berhadir.

Awaludin juga sempat menyarankan Bappeda Kotabaru untuk membuat kajian dan penelitian tentang BUMDes yang bisa mengelola pariwisata dan agrobisnis sesuai dengan misi visi Bupati.

“Kita akan fokus untuk pemberdayaan BUMDes yang ada di Kotabaru,” ucapnya, Sabtu (13/11/2021).

Tak hanya itu, saat acara Awaludin juga meminta kepada Dirjen untuk membantu BUMDes Tegalrejo agar bisa mendapatkan dana insentif desa wisata.

“BUMDes Tegalrejo sekarang semakin dikenal dan diharapkan bisa ikut di ajang tingkat nasional,” katanya

Sementara itu, Direktur BUMDes Pesona Rejo, Desa Tegalrejo, Kecamatan Kelumpang Hilir, Widodo, mengatakan prospek pengembangan destinasi wisata Goa Lowo memang cukup menjanjikan.

Terutama pendapatan masyarakat sekitar semakin meningkat. Kepedulian dan kesadaran masyarakat terhadap wisata, juga menunjukkan perbaikan.

“Termasuk juga perputaran keuangannya, terlebih saat libur akhir pekan, pengunjung yang datang rata-rata 500 orang,” tandasnya.

Ia menambahkan, dengan pendapatan pengelola, meski nilainya fluktuatif, jika rata-rata per bulan berkisar antara Rp9 juta sampai Rp 10 juta, tentu dapat banyak persentase dari pengelolaan.(cah/dya)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *