oleh

Alot, Rapat Pleno KPU Banjar Molor ke Selasa

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET – Rapat pleno rekapitulasi perolehan suara Pemilu 2019 tingkat Kabupaten Banjar molor hingga hari Selasa (7/5/2019).

Pasalnya proses rekapitulasi sejak hari pertama, yakni Minggu (5/5), begitu alot. Belum lagi rapat pleno di PPK Martapura Kota, hingga berita ini dinaikkan, belum juga selesai.

Komisioner KPU Kabupaten Banjar M Zain yang berada di PPK Martapura Kota mengungkapkan, rapat pleno terbuka di PPK Martapura Kota masih berlangsung dan ditargetkan malam selesai malam ini.

“Kita tinggal merekap menyesuaikan angka C1 dengan yang dipegang para saksi,” ujar Zain saat ditemui koranbanjar.net di kantor PPK Martapura Kota, Senin (6/5/2019) sekitar pukul 23.15 Wita.

Alot, Rapat Pleno KPU Banjar Molor ke Selasa
Setuasi terkini rapat pleno di PPK Martapura Kota. (foto: asfi/koranbanjar.net)

Zain enggan memastikan kapan akan selesai rapat pleno di PPK Martapura. Namun ujarnya lagi, jam berapa pun selesai malam ini maka berkas langsung dibawa ke rapat pleno tinggat kabupaten yang digelar KPU Banjar di Novotel Banjarbaru.

“Paling tidak besok pagi lah kita bawa berkasnya ke pleno tingkat kabupaten jika malam ini belum selesai,” ujarnya singkat.

Di tempat yang berbeda, Ketua KPU Banjar Muhaimin mengatakan, meski jadwal rapat pleno dua hari, yakni tanggal 5-6 Mei, namun batas akhir pleno pada Selasa 7 Mei pukul 00.00.

“Di sana (PPK Martaputa Kota) saat ini masih rapat pleno. Malam ini ditargetkan selesai dan diplenokan. Jika tidak besok masih ada waktu hingga pukul 00.00,” ujarnya kepada koranbanjat.net di Novotel Banjarbaru.

Sesuai pantauan koranbanjar.net di lokasi rapat pleno KPU Banjar, rekapitulasi suara masih menyisakan tiga kecamatan, yakni Aranio, Karang Intan dan Martapura. Sementara yang masih berlangsung rekapitulasi Kecamatan Astambul. (fia-dra)

Komentar

Berita Terkini