oleh

40 Stan Diresmikan, Bupati Banjar: Jaga Kebersihan Pasar Wadai Ramadan

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET – Bupati Banjar resmikan Pasar Wadai Ramadhan 1440 H, di halaman parkir Ruang Terbuka Hijau (RTH) Alun-Alun Ratu Zalecha Martapura, Senin (6/05/2019).

Peresmian diawali dengan pemotongan pita oleh Istri Bupati Banjar selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar Hj Raudhatul Wardiyah Khalilurrahman.

Bupati Khalilurrahman menuturkan, Pasar Wadai Ramadan merupakan salah satu festival budaya daerah yang dilaksanakan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Banjar.

Tujuannya adalah, untuk memberikan tempat bagi pedagang dan masyarakat untuk memperjual-belikan beraneka ragam kue tradisional khas Banjar untuk hidangan berbuka puasa.

“Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1440 Hijriah, Pemkab Banjar telah menyediakan 40 stand di Pasar Wadai Ramadhan ini,” ujar Bupati Banjar.

Diungkapkannya, Pasar Wadai ini dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Disbudpar Banjar dan PD Pasar Bauntung Batuah serta instansi terkait.

“Saya mengimbau kepada pedagang agar selalu memperhatikan variasi produk makanan, stabilitas harga, kualitas bahan, ketertiban, dan yang paling utama adalah kebersihan tempat berjualan,” tegasnya.

Senada yang disampaikan Bupati Banjar, Kedispora Banjar Haris Rifani mengungkapkan, dilaksanakannya Pasar Wadai Ramadhan ini didasari program kerja tahunan yang bertujuan untuk melestarikan budaya atau tradisi masyarakat. “Selain itu, juga untuk mempromosikan kuliner khas Kabupaten Banjar,” tutup Haris. (fia/dra)

Komentar

Berita Terkini