Religi  

Aksi MBL di Lokasi Eks Lokalisasi

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani menghadiri sekaligus mengikuti kegiatan MBL (Minggu Babarasih Landasan Ulin) di Jalan Kenanga Kelurahan Landasan Ulin Timur.
Kegiatan bertema “Bersih Lingkungan Kita, Bersih Juga Jiwanya” ini diselenggarakan pihak Kecamatan Landasan Ulin berkerjasama dengan masyarakat sekitar Landasan Ulin.

Selain Ketua TP PKK, di lokasi terlihat pula Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani, Wakil Walikota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan, Ketua DPRD Kota Banjarbaru H AR Iwansyah beserta istri, Camat Landasan Ulin Drs H Abdul Malik MSi, Ketua TP PKK Kecamatan Landasan Ulin Norliyani, Lurah dan Ketua TP PKK se Kecamatan Landasan Ulin, LPM, Forum RT/RW, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

TANAM POHON: Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani melakukan penanaman satu bibit pohon di kawasan MBL.

Ternyata, bukan hanya bersih-bersih lingkungan, kegiatan MBL kali ini juga dirangkai dengan Penandatangan Deklarasi Kampanye Damai serta dilakukan Launching program “Satumat Bekuliling”.
Walikota mengatakan, kegiatan MBL ini bukankah program baru karena sudah dimulai sejak tahun 2012. Digagas ketika dirinya masih menjadi Camat Landasan Ulin.

Nadjmi bersyukur kegiatan MBL ini terus dilanjutkan oleh Camat berikutnya. “Tujuan kegiatan ini agar budaya gotong royong dan kebersamaan dapat terus tumbuh dan berkembang di tengah masyarakat kita,” ujarnya.
Walikota yang terkenal dengan gebrakan pemulangan PSK ke daerah asalnya masing-masing itu tak hanya ingin membersihkan kotanya dari sampah tapi juga bersih dari prostitusi. “Pemerintah Kota Banjarbaru akan membangun Kantor Camat, Polsek, dan Koramil di Jalan Kenanga (eks Lokalisasi Pembatuan) ini,” ujarnya.

Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani dan Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani juga melakukan penanaman satu bibit pohon di kawasan MBL tersebut.
Pada kesempatan yang sama, Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani yang didampingi Wakil Walikota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan, Ketua DPRD Kota Banjarbaru H AR Iwansyah juga melakukan penyerahan alat dorong untuk pengangkut sebanyak empat buah. (humaspemkobjb/maf)