Religi  

Akhirnya Identitas Mayat Tanpa Kepala Terungkap! Ternyata Berasal Dari Warga ini

LOK BAINTAN, KORANBANJAR.NET – Identitas mayat Mr X yang sebelumnya ditemukan tanpa kepala di tepi Jalan Gubernur Syarkawi, Desa Lok Baintan Dalam RT 2, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar, Selasa (20/11/2018) sore kemarin, akhirnya terungkap, Rabu (21/11/2018) malam tadi. Mayat tersebut bernama M Rahmadi (21), yang merupakan warga Desa Tatah Layap RT 2, Kecamatan Tatah Makmur, Kabupaten Banjar.

Jenazah mulai dikenali dari kecocokan data Rahmadi yang ditemukan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdiukcapil), Jalan Sultan Adam, Banjarmasin, siang tadi.

Pihak keluarga sudah mendatangi jenazah Rahmadi di kamar jenazah RSUD Ulin Banjarmasin untuk memastikan bahwa jenazah memang berasal dari salah satu anggota keluarga mereka, sekitar pukul 19.30 WITA malam tadi .

Namun, hingga berita ini ditulis, pihak keluarga masih belum bisa membawa jenazah pulang ke rumah hingga kepala jenazah berhasil ditemukan.

Sejumlah hasil identifikasi oleh pihak kepolisian dari beberapa pakaian jenazah. (Foto: ist/koranbanjar.net)

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Sungai Tabuk, AKP Idit Aditya, membenarkan bahwa identitas jenazah sudah berhasil diungkap.

“Informasi yang beredar mengenai identitas Mr X memang benar, sama dengan data yang kami kantongi,” jawab AKP Idit Aditya, saat dihubungi koranbanjar.net via telepon, malam tadi.

Dilanjutkan AKP Idit, pihaknya juga sudah memastikan identitas jenazah kepada pihak keluarga dengan mendatangi rumah keluarga jenazah Rahmadi.

“Selanjutnya kita melakukan pendalaman untuk kasus ini. Semoga pelaku cepat ditangkap,” lanjut Kapolsek.

Dari informasi sementara yang dihimpun koranbanjar.net hingga hari ini, terindikasi kuat, Rahmadi tewas akibat dibunuh. Hal itu dikuatkan dari tubuh jenazah yang ditemukan tanpa kepala.

Diketahui, hingga kini, upaya pencarian kepala jenazah di sekitar lokasi penemuan mayat oleh para anggota Polsek Sungai Tabuk, dibantu anggota kepolisian dari Ditkrimum Polda Kalsel, masih belum membuahkan hasil. (maf/dky/dny)