oleh

AKBP Andri Koko Prabowo Dihadapkan Masalah Internal

MARTAPURA, koranbanjar.net – Setelah resmi menjadi Kapolres Banjar yang baru, AKBP Andri Koko Prabowo langsung dihadapkan dengan masalah internal di Polres Banjar.

Itu terungkap dalam rangkaian acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) antara Kapolres Banjar yang lama dengan Kapolres Banjar baru pada Senin (11/11/2019) sore tadi.

Setelah penyampaian laporan oleh Kapolres Banjar yang lama, AKBP Takdir Mattanete di Aula Tribata Polres Banjar, ia juga menjelaskan tentang permasalahan internal, salah satu permasalahan yang terjadi di masa jabatannya adalah penggunaan narkoba dan perselingkuhan dilakukan oleh anggota di Polres Banjar.

Saat ditanya mengenai kasus penggunaan narkoba dan perselingkuhan terjadi di dalam Polres Banjar, AKBP Andri Koko Prabowo selaku Kapolres Banjar baru, akan mendisiplinkan dan menindak tegas anggota-anggota yang melakukan hal tersebut.

“Jadi untuk anggota yang bermasalah pastinya akan kami ambil tindakan-tindakan secara hukum yang berlaku di kepolisian. Dan juga kita harus tanamkan kepada diri anggota tentang keimanan diri masing-masing kalau apa yang mereka perbuat itu salah,” katanya.

Kami pun, sambung dia, akan menerapkan itu setiap hari dan setiap saat. Kalau pun masih melanggar, kami akan terpaksa menindak dengan Undang-undang yang berlaku.

Terkait masih kurangnya personil di Polres Banjar, AKBP Andri Koko Prabowo akan mengusahakan penambahan personil karena ia juga merasa personil di Polres Banjar ini sangat kurang sekali.

“Kalau personil di mana-mana memang kurang, tapi nanti ke depannya saya akan coba menambah personil,” kata dia kepada koranbanjar.net.

Mudah-mudahan, harap dia, nantinya dapat dijawab oleh Kapolda Kalsel untuk penambahan personil ini.

Lebih lanjut, ia menjelaskan akan melanjutkan kebijakan-kebijakan dari Kapolres Banjar yang lama dan juga akan melakukan beberapa inovasi kedepannya.

“Saya akan meneruskan kebijakan yang lama yang bersifat memajukan organisasi ini. Karena ini baru hari pertama, nantinya beberapa hari kedepan akan saya lihat dan tentunya saya akan melakukan berbagai inovasi,” pungkasnya. (mj-30/dya)

Komentar

Jangan Lewatkan