oleh

Aditya-Iwansyah Kembalikan Berkas Formulir Ke DPC Gerindra Banjarbaru

BANJARBARU, koranbanjar.net – Pasangan Bakal Calon Kepala Daerah (Bacada) Pilkada 2020, Muhammad Aditya Mufti Ariffin dan AR Iwansyah, telah mengembalikan berkas formulie kw DPC Gerindra Banjarbaru, Kamis (14/11/2019).

Ketua Penjaringan DPC Partai Gerindara Kota Banjarbaru Rahmat Komarudin mengatakan, berkas keduanya sudah lengkap.

“Sampai saat ini, Gerindra sudah ada tiga pasangan yang mengembalikan berkas atau enam orang. Nadjmi-Jaya, Abdul Halim-Sofwat Hadi, dan Aditya-Iwansyah,” ujarnya kepada wartawan saat ditemui, di Sekretariat DPC Partai Gerindra Jalan Ahmad Yani, Guntung Payung, Banjarbaru.

Ia menjelaskan, dirinya ditugaskan Partai Gerindra Banjarbaru menerima pengembalian berkas dikarenakan jajaran partai sedang berada di luar daerah.

“Gerindra tidak menutup pintu politik dan membuka diri bagi calon Walikota dan Wakil Walikota yang ingin mendaftar atau diusung di Pilkada Banjarbaru 2020 nanti,” katanya.

Sebagaimana diketahui, Gerindra membuka pendaftaran dari tanggal 25 Oktober hingga 15 November 2019.

Bacada Wali Kota Banjarbaru Muhammad Aditya Mufti Ariffin berharap, semoga ada koalisi yang terjadi di tingkat pusat sehingga Gerindra dan PPP serta partai-partai lain bisa bergabung.

“Alhamdulillah berkas pendaftaran sudah lengkap dan kami serahkan, kami yakin proses berjalan dengan lancar dan semoga sesuai harapan. Paling tidak peluang kami tak perlu sampai 80 persen. Sebanyak 60 persen pun sudah luar biasa,” ucapnya.

Meskipun dipemberitaan sebelumnya, Ketua DPC Gerindra Banjarbaru sudah menyatakan sebanyak 80 persen condong ke Nadjmi-Jaya. Aditya tetap optimis, sebab politik itu dinamis.

“Saya menghargai munculnya calon-calon yang akan berlaga di Pilkada Banjarbaru 2020. Ini menunjukkan demokrasi di Banjarbaru berkembang baik, semakin banyak calon tentu bagus untuk iklim demokrasi. Apalagi tak ada larangan bagi siapa saja untuk maju karena yang menentukan pilihan nantinya adalah masyarakat Banjarbaru,” tuturnya.

Bacada Wakil Walikota Banjarbaru AR Iwansyah menghargai kebijakan masing-masing partai politik pada Pilkada Banjarbaru 2020.

“Demokrasi ini membuka ruang untuk partai politik mengambil kebijakannya masing-masing sehingga tidak ada salahnya untuk dihormati,” tandasnya. (ykw/maf)

Komentar

Jangan Lewatkan