Aditya Bakal Bagikan Asupan Gizi Bumil Dan Balita Di Banjarbaru

oleh -56 views
Aditya Bakal Bagikan Asupan Gizi Bumil Dan Balita Di Banjarbaru
Aditya Mufti Ariffin dan H AR Iwansyah. (Foto: ist/koranbanjar.net)

BANJARBARU, koranbanjar.net – Direncanakan November 2019 ini Aditya Mufti Ariffin SH MH bakal membagikan asupan gizi untuk ibu hamil (bumil), bayi dan anak-anak di bawah usia lima tahun (balita) di Kota Banjarbaru.

“Amunisi” berupa makanan bergizi dan sehat sebanyak sekitar 4 ton, yang didatangkan khusus dari Pulau Jawa ke Kota Idaman Banjarbaru itu, nantinya disalurkan melalui posyandu setempat.

Pernyataan ini disampaikan Bakal Cawali Kota Banjarbaru 2020-2025 Aditya Mufti Ariffin ketika rapat koordinasi tim Banjarbaru Juara, calon walikota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin–calon wakil walikota Banjarbaru H AR Iwansyah.

Anggota DPR RI dua periode 2009-2014 dan 2014-2019 ini mengutarakan, pemberian asupan makanan bergizi mempunyai tujuan penting supaya meningkatkan kesehatan dan kualitas hidup ibu dan anak-anak di Kota Banjarbaru. “Ini program kepedulian kita terhadap upaya peningkatan kesehatan ibu dan anak-anak,” katanya, Sabtu (5/10/2019) tadi di Banjarbaru.

Politisi termuda di Komisi III DPR RI hasil Pemilu Legislatif 2009 itu juga menyatakan, sosialisasi dan penyaluran asupan makanan bergizi melalui posyandu dilaksanakan secara terarah dan terkoordinir bersama-sama relawan tim Banjarbaru Juara. “Kita lakukan maraton dan menyesuaikan jadwal posyandu di berbagai tempat di Kota Banjarbaru,” sebut politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tersebut.

Peraih gelar Anugerah Pendidikan Indonesia (API) 2019 atas kepedulian terhadap pendidikan ini berkeyakinan bahwa asupan makanan bergizi sebanyak 4 ton akan mampu mencakup seluruh kebutuhan bumil, bayi dan balita di Kota Pendidikan Banjarbaru. “Insya Allah semua bumil, bayi dan balita bisa tercover seluruhnya,” tukas Aditya, yang kelahiran Banjarbaru. (dya)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan