Ada Spanduk Bertuliskan Mintuha Sanang Amun Prabowo-Sandi Menang

oleh -111 views
Salah satu spanduk yang didirikan di pinggir Jalan Inpres, Desa Tumbukan Banyu, Senin (1/4). (foto: yat/koranbanjar.net)

DAHA SELATAN, KORANBANJAR.NET – Mendekati Pemilu 2019, ada sejumlah spanduk liar dari karung dengan tulisan yang tampak menunjukan dukungan kepada salah satu pasangan capres dan cawapres, di Jalan Inpres Desa Tumbukan Banyu, Kecamatan Daha Selatan, Kabupaten HSS, Senin (1/4/2019).

Sedikitnya ada sekitar 10 spanduk yang didirikan dari depan Kantor Camat Daha Selatan sampai Tugu Bundaran Lukah di pinggir jalan tersebut. Beberapa di antaranya bertuliskan Mintuha sanang amun Prabowo-Sandi menang, Prabowo Insya Allah Presiden RI ke 8, Prabowo-Sandi menang BPJS dibaiki lagi, Prabowo-Sandi menang PKH jadi PKH Plus, Prabowo bukan Pelanggar HAM.

Salah seorang warga setempat, M Rasyad, yang ditemui koranbanjar.net di depan rumahnya, mengaku tidak mengetahui sama sekali siapa yang memasang sejumlah spanduk tersebut.

“Saya juga bingung, padahal di malam sebelumnya tidak ada, kok tiba-tiba paginya sudah ada bertebaran di sepanjang jalan. Karena tidak izin, spanduk yang tepat di depan rumah saya pindahkan sedikit,” ucapnya.

Menurut warga setempat lainnya, Iwan, sejumlah spanduk tersebut dipasang sejumlah orang yang tak dikenal pada malam hari, Sabtu (30/3/2019), sekitar pukul 22.00 WITA.

Sejumlah orang yang memasang spanduk tersebut, kata Iwan, menggunakan sebuah mobil dan beberapa motor.

“Tapi saya juga kurang jelas melihat mereka karena pada malam itu kios saya sudah tutup. Beberapa dari mereka pergi dengan tergesa-gesa setelah memasang spanduk itu,” cerita Iwan.

Dua warga saat melintas di Jalan Inpres, Desa Tumbukan Banyu, melewati salah satu spanduk yang bertuliskan Prabowo-Sandi Menang BPJS Dibaiki Lagi, Senin (1/4). (foto: yat/koranbanjar.net)

Meski demikian, para warga setempat tidak merasa terganggu dengan sejumlah spanduk tersebut.

Pantauan koranbanjar.net, aktivitas warga di Desa Tumbukan Banyu tetap berjalan normal seperti biasanya. (yat/dny)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan