oleh

Koran Banjar kembali Mengadakan WMC

BANJARABRU, KORANBANJAAR.NET – Kelas menulis Writter Millenial Community (WMC) II kembali diadakan koranbanjar.net di Pian Food, Jalan Vanili Komplek Mekatani, Landasan Ulin Timur, Banjarbaru, Sabtu (30/3/2019). Event ini diikuti para peserta yang rata-rata dari kalangan pelajar dan mahasiswa.

Penulis: Peserta WMC II, M Hendra Firmadi

Pada hari pertama, ada kelas menulis tentang bagaimana menulis berita, manfaat menulis, menulis fiksi, teknik penulisan features, dan lainnya, yang disampaikan secara bergantian dari dua Redaktur Koranbanjar.net, Rusmanadi dan Hendra Lianor, Novelis Kalsel Harie Insani Putra, Redaktur Pelaksana Koranbanjar.net Donny Irwan.

Menariknya, kelas menulis ini juga melibatkan pihak CSR PT Adaro sebagai sponsorship, yang dalam materinya mengenalkan sejumlah program dan kegiatan PT Adaro kepada para peserta WMC II.

Pada hari kedua, Minggu (31/3/2019), WMC II dilanjutkan dengan kunjungan wisata ke Pulau Bekantan di Waduk Riam Kanan, Kecamatan Aranio, Kabupaten Banjar, Minggu (31/3/2019), bersama CSR PT Adaro, UPT Tahura Sultan Adam, serta Kepala Dinas Kehutanan Kalsel, Hanif Faisol Nurofiq, bersama rombongan.

Para peserta WMC II bersama Kepala Dishut Kalsel, Hanif Faisol Nurofiq (tengah, topi biru), di Pulau Bekantan, Minggu (31/3). (foto: dok. koranbanjar.net)

Di sini para penulis milenial dapat mengetahui wilayah konservasi Pulau Bekantan yang dikelola langsung oleh pihak UPT Tahura Sultan Adam, bekerja sama dengan CSR PT Adaro.

Di pulau seluas 24,6 hektar yang di dalamnya terdapat habituasi rusa rambas dan bekantan tersebut, para peserta WMC II diajarkan menulis langsung tentang apa yang ada di Pulau Bekantan.

Selain mendapat teknik dan tata cara menulis, di WMC II ini para peserta juga diajak menyadari pentingnya penguasaan literasi media.

Acara diakhiri dengan pembagian hadiah bagi para peserta WMC II dengan tulisan terbaik. (*)

Komentar

Berita Terkini