oleh

9 Lampu PJU di Cempaka Banjarbaru Tidak Menyala

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Penerangan Jalan Umum (PJU) di wilayah Kelurahan Cempaka Banjarbaru dikeluhkan warga. Tepat di Jl H Mistar Cokrokusumo sekitaran Pemakaman Muslimin Cempaka, Kelurahan Cempaka Banjarbaru, di jalan tersebut nampak gelap karena lampu penerang jalan tidak menyala.

Haji Zainal (45), warga RT 6 RW 2 Kelurahan Cempaka, Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru mengatakan kepada koranbanjar.net, padamnya lampu tersebut sudah sekitar 1 bulan lebih.

“Kalau tidak salah satu bulan lebih, namun tidak sampai dua bulan,” ujar Haji Zainal sambil mengingat-ingat, Rabu (2/5) malam.

Kelurahan Cempaka Banjarbaru padam lampu

Seperti pantauan koranbanjar.net, padamnya lampu tersebut terpantau dari muka Polsek Kecamatan Cempaka sampai jembatan di RT 6 RW 2 Kelurahan Cempaka atau sesudah Pemakaman Muslimin Cempaka.

Adapun jumlah tiang listrik yang lampunya tidak menyala di sekitaran pemakaman tersebut terhitung  sebanyak sembilan lampu yang berjejer. Itu belum terhitung lampu yang hanya padamnya di satu tiang saja.

H Zainal menlanjutkan, dengan padamnya lampu penerang jalan umum tersebut begitu mengganggu kemanan pengendara yang melintasi Jalan H Mistar Cokrokusumo.

“Bahkan beberapa kali terjadi kecekaan di sini, kan di sana gelap,” ucapnya sambil menunjuk ke arah Pemakaman Muslimin Cempaka.

Ia pun mengharapkan agar jalan tersebut sesegeranya diperbaiki oleh instansi terkait.

Sementara Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) Kota Banjarbaru, Kusmun ST, mengaku belum mengetahui padamnya PJU di Kelurahan Cempaka tersebut, namun sesegera mungkin pihaknya melakukan pengecekan dan perbaikan.

“Biar dicek dulu oleh teman-teman yang tugas di lapangan agar sesegeranya diperbaiki. Memang soal lampu ini susah-susah gampang. Kadang diperbaiki kemudian dua hari setelahnya mati lagi. Yang susah itu kalau matinya karena tersambar petir, itu bisa sampai puluhan lampu yang rusak,” ujarnya kepada koranbanjar.net, saat dikonfirmasi di kantornya, Kamis (3/5) siang.

Ia mengharapkan agar masyarakat langsung melapor jika ada lampu PJU yang padam agar bisa secepatnya diperbaiki.

“Apabila ada lampu padam cepat aja laporkan ke kita, daerahnya di mana, berapa biji yang rusak. Kalau demikian, ya udah nanti malamnya jalan teman kita yang yang bertugas di lapangan,” tuturnya.

Untuk laporan, tambahnya, bisa saja langsung datang ke Kantor Disperkim atau melalui aplikasi “Bapadah” yang sudah tersedia di play store.

“Aplikasi ini dibuat untuk masyarakat khususnya Kota Banjarbaru agar keluhan atau bantuan bisa dengan mudah terpantau langsung oleh masing-masing bidang yang ada di Disperkim Kota Banjarbaru, termasuk soal PJU,” tutupnya. (dra)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: