Kota Banjarmasin

4.932 Polri diberi pembekalan PAM TPS.

BANJARMASIN,KORANBANJAR.NET – Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, memberikan pembekalan dan arahan kepada 4.932 personil Pasukan BKO PAM Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilu 2019 di Lapangan Mapolda Kalsel Jum’at (12/4/2019) pukul 09.00 wita.

Pembekalan ini diberikan sebagai arahan bagi Pasukan BKO Polda Kalsel yang akan diperbantukan ke seluruh wilayah Kabupaten/Kota di Kalimantan Selatan untuk membantu Polres jajaran dalam pengamanan TPS.

BKO PAM TPS dilakukan sebagai tindak lanjut kebutuhan personil Polri dalam upaya pengamanan TPS Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden/Wakil Presiden tahun 2019 pasukan BKO ini akan dilepas pada hari Minggu 13 April 2019.

Dalam arahannya Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si memerintahkan agar seluruh anggota BKO PAM TPS, langsung berangkat menuju tempat penugasan, yaitu seluruh wilayah Polres jajaran Polda Kalsel.

“Setiba di tempat penugasan langsung melapor kepada Kapolres setempat, bahwa saudara-saudara sudah sampai di wilayah Polres,” tekan Kapolda Kalsel.

Menurut Kapolda dari Polres nanti akan disebar ke lokasi-lokasi TPS yang sudah ditentukan.

“Segera kenali siapa KPPS, siapa petugas Linmas, siapa petugas TNI yang ada, siapa Kepala Desa, Siapa Ketua RT/RW, minta nomor kontak mereka agar memudahkan komunikasi, apabila ada permasalahan di lapangan,” perintah Kapolda Kalsel.

Jenderal bintang dua ini juga meminta agar pasukan BKO segera mempelajari tipologi wilayah penugasan dengan menggalang potensi masyarakat yang ada.

“Jaga sikap dan prilaku saudara sebagai anggota Polri, laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggungjawab dengan misi untuk mengamankan dan mengawal pelaksanaan Pemilu 2019 sampai di TPS,” Demikian Irjen Polisi Drs Yazid Fanani.(al)

Tinggalkan Balasan

Close