300 Orang Sumbang Darah di Kegiatan Donor BI Kalsel

oleh -58 views
Bagian Satuan Layanan Administrasi BI Kalsel, Shaza Febri memberikan keterangan disela-sela kegiatan donor (foto: leon/koranbanjar.net)

BANJARMASIN, KORANBANJAR.NET – Sebanyak 300 orang peserta menyumbangkan darah mereka pada kegiatan donor yang diadakan Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Cabang Kalimantan Selatan (Kalsel), Selasa (19/3).

Bagian Satuan Layanan Administrasi BI Kalsel, Shaza Febri di Banjarmasin, mengatakan, kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka mempererat silaturahmi antar lembaga keuangan atau perbankan.

“Selain itu, kegiatan donor darah ini sebagai bentuk kepedulian sosial BI kepada masyarakat,” katanya.

Kegiatan yang diikuti sekitar 300 peserta dari perwakilan lembaga keuangan yang ada di Kalsel tersebut, dilaksanakan di kantor Perwakilan BI Kalsel lantai 6, Banjarmasin.

Kebutuhan akan darah, ujarnya, merupakan sesuatu yang sangat penting sehingga ketersediaannya harus senantiasa ada.

“Kan banyak orang sakit kekurangan darah akibat perdarahan sewaktu operasi atau kritis akibat kecelakaan, misalnya, sehingga mengeluarkan banyak darah,” ujarnya.

Atas dasar itulah, tambahnya, BI Kalsel berinisiatif memberikan sumbangan darah secara cuma-cuma agar masyarakat tidak terbebani dengan biaya pengadaan darah yang cukup mahal.

“Kegiatan donor darah adalah program rutin Kantor Perwakilan BI Kalsel yang dilaksanakan setiap tiga bulan sekali,” tambahnya.

Diharapkan, kegiatan tersebut terus mendapat dukungan dari lembaga-lembaga keuangan yang ada di Kalsel untuk lebih peduli kepada masyarakat. (al/ndi)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan