18 Tim Sepakbola Pelajar Rebut Piala Dandim Cup 2019

  • Bagikan
18 Tim Sepakbola Pelajar Rebut Piala Dandim Cup 2019
SMAN 1 Martapura menang 1-0 melawan PS SMK 3 pada pertandingan perdana Dandim Cup 2019 di Lapangan Sepakbola SDN Internasional, Indrasari, Martapura, Senin (2/9/2019) (foto: daus/kodim 1006/mtp)

MARTAPURA, koranbanjar.net – 18 tim sepakbola pelajar se-Kabupaten Banjar dan Kota Banjarbaru memeriahkan turnamen sepakbola antar pelajar yang bertajuk Piala Dandim Cup 2019. Dandim 1006/Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto membuka secara resmi di Lapangan Sepakbola SDN Internasional Indrasari, Martapura, Senin (2/9/2019 ).

Dandim Siswo Budiarto mengatakan, turnamen ini dalam rangka Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif Kodim 1006/Martapura. Menurutnya hal ini sebagai bentuk pembinaan yang positif, terutama untuk mencari bibit atlet sepakbola.

Lebih lanjut ia menjelaskan, kegiatan seperti ini agar terus dilaksanakan dan dibina termasuk pada cabang olahraga (cabor) lain, supaya dapat terus berprestasi nantinya.

18 Tim Sepakbola Pelajar Rebut Piala Dandim Cup 2019,
Dandim 1006/Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto saat menyerahkan bola kepada Fahmi, wasit dari Askab PSSI Banjar.

“Diharapkan agar dalam pertandingan ini tetap menjunjung tinggi profesionalitas dan sportifitas terutama sesama pemain, karena hal ini bertujuan untuk terus mengembangkan sepakbola di daerah ini,” kata Dandim.

Ketua panitia pelaksana Kapten Inf Syafril Anwar menuturkan, turnamen sepakbola antar pelajar Piala Dandim Cup ini diselenggarakan selama 5 hari, yang bertujuan membina para pelajar lebih mencintai sepakbola melalui Komunikasi Sosial Kreatif mengembangkan diri.

“Kegiatan ini juga merupakan wujud kepedulian terhadap generasi muda, yang sama-sama kita ketahui di wilayah Kabupaten Banjar dan Banjarbaru antusias anak-anak muda sangat luar biasa,” katanya.

Pada pertandingan pertama mempertemukan SMAN 1 Martapura kontra PS SMK 3 Gambut dengan skor akhir 1-0 dimenangkan oleh SMAN 1 Martapura. Kemenangan itu berkat gol semata wayang Ahmat Ridoni di menit 25. (dra)

NEWS STORY
  • Bagikan