5.180 Blek Beras Disiapkan untuk Haul ke 14 Guru Sekumpul

oleh -227 views
MERENCANAKAN – Musyawarah penetapan waktu pelaksanaan Haul ke 14 Guru Sekumpul di Posko Induk Sekumpul, Martapura, Jumat (4/1). (Foto: mj-032/dny)

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET – Selain memutuskan penetapan waktu pelaksanaan Haul ke 14 Guru Sekumpul tadi malam, Jumat (4/1/2019), di Posko Induk Sekumpul atau Aula Musala Arraudhah Lantai II, Komplek Sekumpul, Martapura, musyawarah panitia pelaksana Haul ke 14 Guru Sekumpul juga melakukan pendataan jumlah beras yang akan dimasak pada acara haul Guru Sekumpul, Maret 2019 nanti.

Hasilnya, yakni sebanyak 5.180 blek (satuan tradisional untuk takaran beras bagi masyarakat Kalsel) beras telah terdata pada musyawarah malam tadi. Asumsi perhitungan dari jumlah beras tersebut menghasilkan 777.000 bungkus nasi dan memerlukan 25.900 kg daging.

Ribuah blek beras tersebut akan dimasak pada dapur umum yang pada musyawarah malam tadi sudah terdata sebanyak 55 dapur umum.

“Data jumlah beras yang akan dimasak pada dapur-dapur umum ini sifatnya masih sementara, tidak menutup kemungkinan nanti jumlahnya akan terus bertambah. Data ini juga belum termasuk dapur-dapur pribadi dari rumah-rumah warga yang ingin langsung menyediakan konsumsi kepada jamaah,” ujar Imam Musala Arraudhah, H Sa’duddin Salman, selaku pimpinan musyawarah Haul ke 14 Guru Sekumpul.

Pimpinan musyawarah dari ujar Imam Musala Arraudhah, Sa’duddin Salman (tengah). (Foto: mj-032/dny)

Pada kesempatan itu, Sa’duddin Salman menyampaikan, agar seluruh masyarakat, terutama warga Martapura dan khususnya warga Sekumpul, mulai mempersiapkan segala sesuatunya demi keberlangsungan kegiatan Haul ke 14 Guru Sekumpul (baca juga: Haul ke 14 Guru Sekumpul Ditetapkan 10 Maret, Inilah 4 Ketentuan dari Panitia).

“Kami dari Posko Induk menekankan kepada seluruh masyarakat untuk tidak menjadikan peringatan haul ini sebagai beban, tapi laksanakan semampunya,” tegasnya. (mj-32/dny)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan