Haul ke 14 Guru Sekumpul Ditetapkan 10 Maret, Inilah 4 Ketentuan dari Panitia

oleh -204 views

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET – Panitia pelaksana Haul ke 14 Guru Sekumpul telah menggelar rapat penetapan waktu pelaksanaan haul di Posko Induk Sekumpul atau Aula Musala Arraudhah Lantai II, Komplek Sekumpul, Kota Martapura, Jum’at malam (04/01/2019), usai sholat isya atau sekitar pukul 20.00 wita.

Rapat ini dihadiri tokoh-tokoh masyarakat, serta undangan Instansi terkait, serta dipimpin oleh Imam Musala Arraudhah, Guru H. Sa’duddin Salman

Pada pertemuan kali ini menghasilkan beberapa kesimpulan pendataan mengenai kegiatan Haul ke-14 Guru Sekumpul, di antaranya terdatanya jumlah beras yang akan dimasak pada dapur-dapur umum. Data ini bersifat sementara, serta tidak menutup kemungkinan jumlahnya akan terus bertambah, karena belum termasuk dapur-dapur pribadi dari rumah-rumah warga yang ingin langsung menyediakan konsumsi kepada jamaah.

Hasil silaturahmi ini mengumumkan Peringatan Haul Guru Sekumpul yang akan dilaksanakan 3 hari, yakni pada 9 hingga 11 Maret 2019.

Untuk pelaksanaan tanggal 9 Maret dilaksanakan di Kubah Abah Guru Sekumpul, pada 10 Maret haul akbar yang dilaksanakan di ruang induk Musala Ar-Raudah, dan 11 Maret di rumah Abah Guru Sekumpul untuk undangan khusus. Semua acara haul dilaksanakan ba’da Isya.

Ketua Posko Induk Sekumpul menegaskan beberapa imbauan dan harapan dalam pelaksanaan Haul ke 14 Guru Sekumpul nanti sebagai berikut ;

1. Adakan sesuai kemampuan, jangan menjadi beban sampai membagi edaran atau meminta-minta, kecuali kalau emang ada yg menyumbang (tidak ada maksud dan tujuan) tidak menerima iklan.

2. Untuk spanduk tidak boleh menggunakan foto-foto Guru Sekumpul

3. Tdak ada umbul-umbul yang menggunakan lambang parpol, ataupun capres.

4. Pelaksanaan haul tidak ada undangan ataupun mengundang karena kegiatan bersifat umum berdasarkan keinginan sendiri.

Kepada seluruh hadirin yang berhadir dan diharapkan menyebarkan imbauan ini kepada seluruh masyarakat.

Menurut data yang diperoleh Posko Induk Sekumpul, pihaknya sudah memiliki 55 dapur umum dan 11.000 petugas dan relawan, sampai saat ini jumlahnya terus bertambah.

Acara silaturahim ini dihadiri oleh langsung Dandim, Polres, Camat, Kadishub, Kadis PUPR, Kadinkes, Lurah dan masyarakat sekitar. (mj-32/sir)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan