Webinar Literasi Digital Hulu Sungai Utara: Tetap Produktif Meski di Rumah Saja

  • Bagikan
Webinar Literasi Digital di Hulu Sungai Utara, Selasa (3/8/2021).

Tetap Produktif Meski di Rumah Saja, nampaknya menjadi tema yang diangkat kali ini dalam Webinar Literasi Digital di Kabupaten Hulu Sungai Utara, Selasa (3/8/2021).

HULUSUNGAIUTARA,koranbanjar.net – Kecakapan digital harus ditingkatkan dalam masyarakat agar mampu menampilkan konten kreatif mendidik yang menyejukkan dan menyerukan perdamaian.

Tantangan di ruang digital semakin besar, seperti konten-konten negatif, kejahatan penipuan daring, perjudian, eksploitasi seksual pada anak, ujaran kebencian, radikalisme berbasis digital.

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) RI bekerja sama dengan Siberkreasi menggelar acara webinar literasi digital “Hadapi Tranformasi Digital dengan Literasi yang tepat.

BACA:  Hanya dalam Waktu 24 Jam Martapura Barat Kumpulkan 50 Juta untuk Bantuan Banjir Kalteng

Kegiatan dibuka Bupati Hulu Sungai Utara Drs H Abdul Wahid HK MM MSi. Selasa (3/8/2021) siang, dipandu host Ovi Darin.

Kegiatan bertujuan untuk mendorong masyarakat menggunakan internet secara cerdas, positif, kreatif, dan produktif.

Sehingga dapat meningkatkan kemampuan kognitifnya untuk mengidentifikasi hoaks, serta mencegah terpapar dampak negatif penggunaan internet.

Salah satu nara sumber, Restu Triandy sebagai musisi, vokalis band membahas kecakapan digital, kreatif menjadikan sesuatu untuk mendapatkan inspirasi yang sesuai dengan talenta yang kita miliki.

BACA:  Perkelahian di Depan Masjid Gegerkan Jamaah Salat Tarawih

“Yaitu kemudahan untuk berkembang serta musisi dapat saling berkolaborasi secara digital,” terang Restu Triandy sebagai musisi dan vokalis band.

Dengan begitu sebenarnya musisi sangat terpukul dengan kondisi seperti ini, karena yang biasanya bekerja secara normal untuk bisa menghibur kini terbatas.

Dengan sarana digital yang dipahami kita bisa kerjasama dengan musisi-musisi lain untuk saling berkolaborasi untuk membuat karya secara bersama-sama dengan cara mengirim data lewat sarana internet.

BACA:  Buntut Salah Tangkap Kader HMI, KAHMI; HMI se-Indonesia Siap Melakukan Aksi Solidaritas

“Hal ini yang memudahkan kita melawan pandemi seperti ini,” imbuhnya.

Meski di rumah saja tak memukiri tak membuat sebuah karya, banyak sekali yang dapat diambil dari sisi positifnya berada di rumah saja menjadi lebih banyak mencari tahu serta melahirkan karya. (mj-40/dya)

(Visited 2 times, 1 visits today)
  • Bagikan
(Visited 2 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *