Warga Banjarmasin Tak Sabar Menanti Festival Jukung Tanglong  

oleh -53 views
TANGLONG - Ditempatkan di jukung dan diadakan di Siring Pierre Tendean Banjarmasin.

BANJARMASIN,KORANBANJAR.NET – Banjarmasin berjuluk Kota Seribu Sungai mempunyai cara unik dalam memeriahkan Hari Keluarga Nasional (Harganas). Ialah diadakannnya Festival Jukung Tanglong, Rabu (03/07/2019) malam sekitar pukul 19.00 Wita. Pelaksanaan jukung berhiaskan tanglong di kawasan Siring Pierre Tendean Sungai Martapura ini tampaknya sudah dinantikan warga Kota Banjarmasin dan sekitarnya, yang begitu antusias dan tidak sabar ingin menyaksikan.

Lathifah, salah satu warga Kota Banjarmasin merupakan perempuan yang menggebu untuk dapat melihat dari dekat Festival Jukung Tanglong. “Inggih ulun menunggu malam ini handak banar ke Siring karena ada acara Festival Jukung Tanglong yang diadakan oleh Pemerintah Kota Banjamasin, dalam rangka Harganas Kak ae, kayanya rami banar malam ini nih bisa macet jua jalan,” ujarnya, Rabu (03/07/2019) siang.

Rumah di jual di Martapura

Jasa Interior di Kalimantan Selatan

Warga Banjarmasin sangat menunggu untuk malam ini karena Festival Jukung Tanglong baru kali ini pelaksanaannya. Biasanya, hanya ada tanglong keliling sebagaimana diadakan di Kabupaten Banjar maupun di Kota Banjarmasin.

Salman, selaku orang yang menyiapkan 34 buah jukung Tanglong mengatakan, pihaknya kami selaku penyedia jukung sangat bangga. “Semoga bisa bermanfaat untuk Harganas ini dan tontonan memuaskan warga Kalsel lebih khusus warga Banjarmasin,” ujarnya.

Dia bersama rekan-rekan sangat mengupayakan acara berlangsung sukses dan lancar dalam memeriahkan Festival Jukung Tanglong di siring kebanggaan warga Kota Banjarmasin. (mj-22/dya)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *