Wali Kota dan Wawali Banjarmasin Periksa THM dan Hotel

BANJARMASIN, KORANBANJAR.NET – Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, bersama Wakil Wali Kota Banjarmasin, Hermansyah, dan jajaran Forkopimda Kota Banjarmasin, menggelar operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) di sejumlah hotel dan tempat hiburan malam (THM) di Kota Banjarmasin,  Selasa (30/10).

Sasaran dalam operasi gabungan yang melibatkan unsur Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP), Polresta Banjarmasin dan Kodim 1007 ini adalah peredaran minuman keras (Miras) dan perizinan THM.

“Kami ingin memastikan bahwa Banjarmasin saat ini dalam keaadaan aman, makanya semua turun,” ujar Ibnu Sina.

Setelah dilakukan pemeriksaan di beberapa hotel dan THM, orang nomor satu di kota berjuluk seribu sungai ini kemudian mengimbau agar pemilik hotel dan THM yang belum mengurus perpanjangan izin atau tidak memiliki izin, agar segera melengkapinya.

Operasi pekat ini dimulai pada pukul 23.00 WITA, diawali pada sebuah THM di kawasan Jalan H Djok Mentaya, kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan di sebuah hotel yang masih berada di kawasan Jalan H Djok Mentaya.

Di hotel tersebut, petugas sempat melakukan pemeriksaan di beberapa buah kamar, namun lantaran tidak menemukan penghuni kamar yang mencurigakan, petugas lalu melanjutkan kegiatan menuju THM di kawasan Jalan SKIP Lama, Banjarmasin Tengah.

Usai memeriksa ruangan serta administrasi di sebuah hotel yang ada di kawasan Jalan SKIP Lama itu, operasi kembali dilanjutkan menuju THM di kawasan Jalan A Yani, Banjarmasin Timur.

“Operasi malam ini bersifat persuasif saja, jadi kalau izinnya tidak terlihat, kita mintakan untuk ditempel di dinding agar terlihat. Kalau tidak ada izinnya, kita minta agar segera mengurus perizinannya,” kata wali kota. (hmsbjm/dny)