oleh

Wabah Virus Covid-19 Di Indonesia, Walikota Banjarbaru; Tidak Perlu Panik

BANJARBARU, koranbanjar.net – Wabah virus corona (covid-19) kini memang sudah menghampiri Indonesia. Melihat hal itu, Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru mengeluarkan status siaga darurat.

Perihal itu dikatakan Nadjmi Adhani sebagai Walikota Banjarbaru dalam rapat koordinasi pengendalian dan penanganan covid-19, Senin (16/3/2020) di Aula Gawi Sabarataan, siang tadi.

Disampaikannya imbauan agar warga Banjarbaru tidak perlu panik, ini merupakan gerakan Pemko dan Stakeholder untuk menindaklanjuti arahan Presiden Djoko Widodo, terkait pengendalian covid-19 ini

Adapun hasil rapat koordinasi tadi, ia mengatakan, ada beberapa hal yang diputuskan. Dari pembentukan gugus tugas untuk mengambil rekomendasi covid-19, hingga satu pintu informasi mengenai covid-19.

“Status kita (Banjarbaru) ditetapkan menjadi siaga darurat tanpa bencana,” ucap Walikota Banjarbaru.

Pihaknya juga berkoodinasi dengan beragam Instansi lainnya. Mulai dari Kepolisian, Kodim serta Bandara Internasional Syamsudin Noor Banjarmasin.

“Seluruh SKPD sudah kami koordinasikan terkait perihal ini. Agar mereka mengambil langkah sesuai dengan tugas fungsinya,” bebernya. (san/maf)

Komentar

Jangan Lewatkan