oleh

Usung Balon Walikota Balikpapan, PDI-P Berkoalisi Dengan PKB

BALIKPAPAN, koranbanjar.net – Dalam pilkada kali ini, PDI-P berkoalisi dengan PKB, sehingga memiliki total 9  kursi yang artinya sudah bisa mengusung pasangan calon kepala daerah dalam Pilwali mendatang.

Ketua DPC PKB Kota Balikpapan, Muhammad Adam mengatakan, dalam koalisi ini PKB memiliki peluang untuk mengusng calonnya, baik dari luar partai atau kader partai. Namun namun dipastikan calon yang akan diusung adalah untuk posisi wakil walikota.

Sementara itu, sampai saat ini sudah ada 8 orang yang berasal dari latar belakang berbeda-beda yang telah mendaftarkan diri ke PDI-P, masing-masing Ahmad Basir dari kalangan pengusaha, Sabaruddin Panrecalle dari politisi Partai Gerindra, Eddy Tarmo dari kader PDI-P, Rosyidi merupakan tokoh agama dan Yaser Arafat dari Ketua Kadin yang juga tokoh muda Balikpapan.

Kemudian  Safaruddin merupakan anggota DPR RI terpilih yang juga Ketua DPW PDI-P Kaltim dan Thohari Azis adalah anggota DPRD Balikpapan yang merupakan Ketua DPC PDI-P Balikpapan serta Arita Rizal Effendi tokoh wanita Balikpapa yang juga isteri Walikota Balikpapan, HM Rizal Effendi.(sya/sir)

 

Komentar

Berita Terkini