Religi  

Uang Ratusan Juta Rupiah di Indomaret Teluk Tiram Raib Dicuri

BANJARMASIN, KORANBANJAR.NET – Brankas berisi uang ratusan juta rupiah dari sebuah minimarket Indomaret yang berada di Jalan Teluk Tiram Darat, Banjarmasin, raib dicuri, Sabtu (1/11/2018) dini hari tadi.

Salah satu karyawan Indoamaret yang bertugas pada shif pagi hari ini, Ifan Noorikhsan, mengaku sangat kaget ketika ia melihat ada bagian plafon yang berlubang, sekitar pukul 05.05 WITA.

“Pada waktu saya membuka pintu toko, saya sangat kaget ketika melihat ada plafon yang berlobang. Kemudian saya telepon manajer area dan kepala toko,” ujarnya kepada koranbanjar.net.

Cerita Ikhsan itu kemudian dibenarkan oleh Kepala Toko Indomaret, Erwinsyah.

“Saya juga baru tahu kalau uang di toko telah dibobol maling. Saya baru datang ke sini sekitar pukul 06.00 WITA tadi, setelah diberitahu Ikhsan lewat telepon. Ia (Ikhsan) mengatakan ada yang membobol plafon toko tapi belum dicek apa yang hilang,” ungkap Erwin.

Lubang plafon yang diduga sebagai jalan masuk pelaku pencurinya. (Foto: ist/koranbanjar.net)

Setelah dirinya memeriksa keadaan toko, Erwin lalu mengetahui bahwa sejumlah uang yang disimpan dalam sebuah brankas, telah raib.

Erwin memperkirakan uang yang hilang tersebut mencapai ratusan juita rupiah. Namun ia belum bisa memastikan berapa jumlah total uang yang hilang tersebut.

“Kita masih belum tahu pasti jumlah uang yang hilang atau ada barang lain yang juga hilang,” katanya Erwin.

Sedangkan Manajer Area Indomaret, Muhammad Kasmul, tidak mau banyak berkomentar. “Kita masih belum mengecek seluruhnya,” singkatnya.

Ketika dikonfirmasi mengenai kejadian ini, Kepala Unit (Kanit) Reskrim Polsek Banjar Barat, Jodi, mengatakan, pihaknya belum mendapat laporan resmi dari pihak Indomaret yang bersangkutan.

“Kejadiannya memang benar, tapi kami masih menunggu laporan resminya,” terangnya. (al/dny)