oleh

Tuan Guru Hasanuddin Doakan Kemenangan Banjar Bersinar

-Politik-141 views

Ada yang berbeda dalam acara tasyakuran lolosnya bapaslon kepala daerah Kabupaten Banjar DR Andin Sofyanoor SH MH (Andin) – KH Muhammad Syarif Busthomi (Guru Oton) melalui jalur independen, yakni kehadiran KH Hasanuddin Badaruddin. Istimewa, kedatangan ulama karismatik ternama ini tidak saja untuk berhadir, Tuan Guru Hasanuddin doakan kemenangan Banjar Bersinar.

BANJAR,koranbanjar.net – Bapaslon bupati Banjar Andin dan wabup Banjar Guru Oton bersama-sama dengan tim pemenangan, mengadakan tasyakuran atas lolos dan terpenuhinya persyaratan mereka melalui jalur indepeden di Pilkada Banjar 2020, Senin (24/8/2020) di Posko Pemenangan Andin-Guru Oton di Martapura.

Tampak berhadir Tuan Guru Hasanuddin dan alim ulama lainnya serta para tokoh masyarakat dan relawan maupun pendukung. Tentunya hadir bapaslon pengusung tagline Banjar Bersinar ini.

Di dalam isi tausiyah Tuan Guru Hasanuddin mengingatkan bahwa di jaman sekarang yang diperlukan adalah saling koreksi diri. “Tingkatkan amal dan perbuatan untuk beramal. Perbanyak beramal-amal saleh,” pesannya.

Tokoh ulama berpengaruh di Kabupaten Banjar dalam kesempatan itu mendoakan kesehatan untuk bapaslon Andin dan Guru Oton. “Mudahan kemenangan untuk Banjar Bersinar dan Doktor Andin Sofyanoor bersama Ustadz Muhammad Syarif Busthomi terpilih (Bupati dan Wabup Banjar 2020-2024),” ungkap Hasanuddin.

Anak dari ulama besar KH Badaruddin ini berpesan khusus kepada hadirin, selalu waspada dengan jaman fitnah yang sekarang melanda. Fitnah itu diantaranya umat Islam sedang direndahkan atau dihinakan.

“Dihinakan oleh umat lain atau umat Islam sendiri. Dihinakan umat Islam sendiri seperti menyimpang dari syariat Islam,” ucap dia.

Fitnah dunia masih tidak seberapa dibandingkan fitnah lebih besar. Fitnah besar ialah menjual agama Islam. “Perbanyak memohon doa kepada Allah Subhanahu Wa Taala,” sebutnya.

Bagaimana tanggapan Andin Sofyanoor? Ia menyatakan, digelarnya tasyakuran sebagai ungkapan syukur karena selangkah telah maju dengan terpenuhinya syarat di jalur independen berdasar ketetapan KPU Kabupaten Banjar.

Andin Sofyanoor sampaikan sambutan pada acara tasyakuran. (Foto: Reza Kawal Andin untuk koranbanjar.net)
Andin Sofyanoor sampaikan sambutan pada acara tasyakuran. (Foto: Reza Kawal Andin untuk koranbanjar.net)

Doa dan dukungan alim ulama dan relawan maupun pendukung, adalah modal dasar bagi dia dan Guru Oton semakin mempunyai keyakinan untuk tetap melangkah memenangkan Pilkada Banjar 2020.

“Modal dasar adalah doa dan dukungan. Semangat pian-pian (anda-anda) membuat kami terus optimis Banjar Bersinar,” katanya. (dya)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: