oleh

Tingkatkan Penerimaan Pajak, Samsat Banjarmasin I Fokuskan Pembayaran Ke Kantor Induk

Untuk meningkatkan penerimaan Pajak Kendaraan Bermotor(PKB) di wilayah Kota Banjarmasin, UPPD/Samsat Banjarmasin lebih memfokuskan pembayaran pajak di kantor induk(Samsat Banjarmasin).

BANJARMASIN, KoranBanjar.net – Menurut Kepala UPPD/Kantor Samsat Banjarmasin I, Anni Hanissa, pembayaran di Kantor Samsat Induk di Jalan Ahmad Yani KM 5 Banjarmasin ini terkait kebijakan penanganan dan pencegahan Covid-19 di Kalimantan Selatan khususnya Banjarmasin.

“Pertama kita menghindari kerumunan, berikutnya menjalankan SOP protokol Covid-19, seperti menjaga jarak dan lainnya,”terangnya.

Termasuk tidak membuka layanan unggulan, salah satunya Samsat Keliling(Samkel). Ditanya mengapa pihaknya tidak membuka Samkel seperti yang dilakukan Samsat Banjarmasin II.

Nissa panggilan akrabnya, menjelaskan karena menyesuaikan kebijakan Pemerintah Kota yang menerapkan PSBB dalam rangka memutus mata rantai covid 19.

Namun tidak menutup kemungkinan, Samkel akan dibuka jika Wajib Pajak bertambah dalam beberapa hari.

“Maka solusinya kami akan membuka Samkel dimuka kantor,” tandasnya.

Orang nomor satu di Samsat Banjarmasin I ini berharap Wajib Pajak dapat melakukan pembayaran melalui online atau E.samsat dalam kondisi wabah covid 19.

Sehingga pendapatan daerah tidak berpengaruh dengan adanya wabah dari Kota Wuhan Cina ini. Sebab pajak merupakan salah satu sektor Pendapatan Asli Daerah(PAD).

“Terima kasih salam bergerak,” pungkasnya.(yon)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: