Tiap KK Dapat Bantuan Rp 2 Juta, Korban Kebakaran Alalak Selatan

oleh -161 views
Tiap KK Dapat Bantuan Rp 2 Juta, Korban Kebakaran Alalak Selatan
Wakil Walikota Banjarmasin H Hermansyah saat menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran di Alalak Banjarmasin, Kamis (22/8/2019) siang.

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Pemerintah Kota Banjarmasin menyerahkan bantuan kepada puluhan korban kebakaran di Alalak Selatan, Gang Setuju RT 5, dan Gang Mufakat RT 6, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kamis (22/8/2019) siang.

Para korban ini mendapatkan bantuan berupa uang tunai Rp 2 juta per Kepala Keluarga (KK), pakaian, sembako, dan peralatan dapur dari Dinas Sosial, Bagian Kesra dan Kemasyarakatan serta Sekretariat Daerah Kota Banjarmasin, serta beberapa instansi terkait.

Rumah di jual di Martapura

Jasa Interior di Kalimantan Selatan

Penyerahan bantuan diberikan secara langsung oleh Wakil Walikota Banjarmasin H Hermansyah, bersama Camat Banjarmasin Utara Apiluddin Noor, Lurah Alalak Selatan Ahmad Dedi Fernadi di sekitar lokasi kebakaran.

“Atas nama Pemerintah Kota Banjarmasin, kami turut berduka. Kami harap para korban bersabar dalam menghadapi musibah ini,” tutur H Hermansyah.

Dikatakan, bantuan yang diberikan merupakan bentuk tanggung jawab Pemko. “Jadi kami ini mengurusi jiwanya dulu, orang-orangnya, tempat tinggalnya, tempat tidurnya, bagaimana makan, dan sekolah anak-anak mereka,”ungkapnya.

Lebih lanjut Hermansyah menerangkan, langkah selanjutnya yang akan diambil Pemko Banjarmasin ialah bagaimana masalah bangunan rumah.

“Nanti kami akan kordinasikan dengan lurah, camat, dan pimpinan Dinas Sosial. Kepada para korban kebakaran diminta terus berkoordinasi dengan panitia, agar tidak ada yang terlewatkan,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu korban, Aming (52) mengaku sangat terbantu dengan adanya perhatianyang cepat dari pemerintah Banjarmasin.

“Terima kasih untuk pemerintah atas bentuk kepeduliannya. Kami berharap agar dibangunkan tempat tinggal, karena kami tidak tau mesti tinggal di mana nantinya,” tutur Aming.

Sebelumnya, 23 rumah termasuk 2 bedakan yang dihuni oleh 33 Kepala Keluarga dengan jumlah jiwa 127 orang itu, hangus dalam kebakaran yang terjadi pada saat bertepatan jam pulang kerja, Rabu (21/8/2019) sore sekitar pukul 16.20 Wita. (ags)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *