oleh

Ternyata Jalan Ambruk Itu Proyek Pemprov Rp1,5 M yang Dikerjakan Awal Tahun

MARTAPURA,KORANBANJAR.NET- Bupati Banjar H Khalilurrahman meninjau lokasi jalan yang ambruk di Desa Dalam Pagar Ulu, Jumat (21/09) sore.

Diketahui jalan itu merupakan proyek dari Pemprov Kalsel yang menelan biaya sebesar Rp1,5 milliar dan baru selesai dikerjakan awal tahun ini. Kejadian amburknya jalan tersebut terjadi Rabu, 19 September malam. Akibat  kejadian itu membuat masyarakat panik akibat siring dan jalan beton yang ada di desanya, tiba-tiba longsor dan ambruk.

Panjang jalan yang ambruk tersebut diperkirakan sekitar 80 meter dari 400 meter ruas jalan dan siring yang dibangun dengan sistem beton.

Bupati Banjar H Khalilurrahman berharap perbaikan jalan yang ambruk ini cepat dilakukan perbaikan, karena jalan itu akses masyarakat yang rumahnya berada di sepanjang bantaran sungai.

“Pekerjaan ini adalah milik Provinsi Kalimantan Selatan, kita tunggu apa tindakan dari dinas terkait. Proyek milik pemerintah Kabupaten Banjar berada di ujung, tetapi ikut runtuh juga, semoga cepat diperbaiki jalan yang amblas ini, kasihan masyarakat,” tuturnya.

Hal senada juga diutarakan masyarakat setempat Fahrudin, dia berharap pemerintah dapat dengan segera memperbaiki jalan tersebut, karena jalan itu sangat penting untuk akses masyarakat dalam beraktivitas.

“Semoga saja pemerintah secepatnya memperbaiki jalan ini, biar masyarakat juga kembali nyaman dalam beraktivitas,”ujarnya

Bupati Banjar saat meninjau jalan yang ambruk tersebut didampingi Sekretaris Daerah Nasrunsyah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Mokhamad Hilman, kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) H Irwan Kumar, Kepala Dinas Kominfo Muhamad Farid Soufian, Kepala Dinas Kesehatan Ikhwansyah.(sai/sir)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: