oleh

Tahun 2020 Bakeuda Akan Menambah Unit Transportasi Jemput Antar Pajak

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Mengingat kesadaran wajib pajak menggunakan layanan Jemput Antar Samsat mulai meningkat, Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Kalimantan Selatan berencana akan menambah unit transportasi bagi petugas Jemput Antar Samsat.

Kepala Bidang Pendapatan Pajak Daerah Bakeuda Kalsel, Rustamaji kepada media menyampaikan saat ini Kantor Unit Pelayanan Pajak Daerah(UPPD) di 13 Kabupaten Kota masih kekurangan unit kendaraan sepeda motor untuk petugas Jemput Antar Samsat.

“Sehingga kinerja petugas di lapangan kurang maksimal, karena yang melakukan penjemputan dan pengantaran hanya satu orang, ditambah unit kendaraannya juga kurang,” terangnya saat berada di ruang kerjanya Kantor Bakeuda Kalsel Banjarbaru, Kamis(10/10/2019).

Ia berharap kepala UPPD di setiap daerah harus “jemput bola” agar permasalahan-permasalahan di lapangan dapat diketahui, kemudian segera dicarikan solusinya.

Pada pemberitaan sebelumnya Kasi Pajak Kendaraan Bermotor UPPD Banjarmasin, Heldawati mengklaim pengguna layanan unggulan Samsat Banjarmasin I yakni layanan Jemput Antar Samsat, pada tahun 2019 mulai meningkat. Hal itu terlihat dari laporan wajib pajak yang masuk setiap harinya.

“Kami mengimbau agar wajib pajak segera menyetorkan pajaknya, mudah-mudahan dari tahun ke tahun kesadaran wajib pajak semakin meningkat,” harapnya waktu itu.

Sementara Kepala Bakeuda Kalsel, Aminuddin Latif kepada koranbanjar.net mengapresiasi dan mendorong lebih luas hal yang positif untuk keperluan masyarakat terhadap layanan Samsat.

“Kami sangat mengapresiasi masukan dari masyarakat demi kenyamanan bersama,” ucapnya. (yon)

Komentar

Jangan Lewatkan