Tagana Banjarmasin Edukasi Masyarakat Tentang Penanggulangan Bencana

BANJARMASIN, KORANBANJAR.NET – Peringati Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional tahun 2019, Taruna Siaga Bencana (Tagana) menggelar simulasi kesiapsiagaan bencana dengan pelatihan para anggota dan warga, di Kantor Dinas Sosial (Dinsos) Kota Banjarmasin, Jumat (26/4/2019).

Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional jatuh setiap 26 April. Kepala Tagana Banjarmasin Achmadi mengatakan, simulasi meliputi penanggulangan bencana seperti gempa dan bagaimana mengatasi kebakaran.

“Jadi untuk peringatan hari ini kami laksanakan simulasi penanggulangan bencana dan gempa, kemudian mengatasi kebakaran lalu membawa korban tertimpa ke rumah sakit, lalu menyediakan dapur umum,” ujarnya.

Tujuan simulasi diungkapkan Achmadi, untuk mengedukasi masyarakat apabila bencana dan kebakaran terjadi, maka mereka sudah lebih siap siaga untuk menghadapinya dan tidak panik.

“Penting bagi masyarakat untuk melihat simulasi ini, karena acara seperti ini meng edukasi agar masyarakat tidak panik saat menghadapi bencana, gempa dan kebakaran,” tandasnya.

Selain itu, tambahnya, bertujuan untuk membudayakan latihan secara terpadu, terencana demi untuk meningkatkan kesadaran, kewaspadaan. (ags/dra)

Read Previous

Tiga Desa di Kandangan Dicanangkan Bebas Rentenir

Read Next

Santunan Dana KPU Kalsel untuk Petugas Pemilu Meninggal Tunggu Keputusan KPU RI

Tinggalkan Balasan