Berita UtamaCatatan Sepekan

Surat Cinta dari Sungai Ulin untuk Pembaca Koran Banjar

Koranbanjar.net 2 Tahun

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Suatu ketika, seorang jaksa fungsional pada salah satu seksi di Kejaksaan Negerti Marabahan mengirim pesan whatsapp kepada salah satu wartawan koranbanjar.net di Marabahan. Dia menanyakan berita tentang salah satu kasus tindak pidana ringan yang kala itu sangat viral di Marabahan. “Bro ada berita **** kah?”

Penulis: Redaktur Pelaksana KoranBanjar.Net, DONNY IRWAN

Seperti itulah, ada masanya ketika berita koranbanjar.net belum tayang bisa menjadi sebuah penantian dan pencarian para pembaca.

Cerita di atas merupakan salah satu bagian sejarah yang bisa dikatakan membanggakan bagi koranbanjar.net. Namun ketika persaingan media online kian menjamur seperti saati ini, apakah kebanggaan semacam itu masih ada?

Pembaca koranbanjar.net yang budiman, 20 Maret tadi kami telah berusia 2 tahun. Ilustrasi di atas hanyalah salah satu tantangan yang kami hadapi dalam perjalanan kami sebagai salah satu media online di Kalsel. Kini, ketika setiap orang telah memiliki telepon pintar dengan sejumlah akun media sosial yang menjelma menjadi media dalam pergaulannya masing-masing, apakah koranbanjar.net masih menjadi andalan?

Jawabannya sudah jelas, masih dan akan selalu!

Sebagai media resmi berbadan hukum, tentu usia 2 tahun masih terlalu dini untuk mengatakan kami adalah media besar. Namun setidaknya, telah melalui masa selama 2 tahun dengan terus konsisten mengandalkan sajian berita-berita daerah menjadi salah satu bukti eksistensi kami di dunia media online saat ini.

Harus kami akui, meskipun terdengar cukup singkat, namun suka duka, pasang surut, tuntutan regenerasi wartawan yang tinggi, disomasikan tanpa melalui permintaan hak jawab atas suatu berita fakta yang dianggap merugikan, serta berbagai permasalahan internal maupun eksternal yang pelik lainnya telah kami lewati dalam perjalanan selama 2 tahun ini.

Setiap perusahaan berita selalu mempunyai sejarahnya masing-masing. Kami tak perlu mengingatkan Anda bahwa kami mengawalinya dari sebuah kantor kecil di Jalan PM Noor, Kelurahan Sungai Ulin, Banjarbaru, hingga saat ini.

Jika salah satu media online di Jakarta yang nama medianya diambil dari salah satu satuan waktu, mengawali kariernya dari kantor di bawah Stadion Lebak Bulus bisa besar melalui momen emas kerusuhan 1998, maka kami berkeyakinan akan besar sepanjang masa dengan atau tanpa momen emas sekalipun.

Pembaca koranbanjar.net yang setia, di ulang tahun kedua kami ini, kami menyampaikan bahwa komitmen untuk senantiasa melayani kebutuhan publik akan informasi yang hadir secara cepat, akurat dan bermanfaat, akan kami terus upayakan.

Komitmen ini bukan sekadar hanya slogan belaka, melainkan cita-cita kami yang sebenarnya untuk terus meningkatkan serta memperbaiki layanan kami kepada masyarakat.

Dukungan dan kepercayaan Anda sebagai pembaca setia, serta keseriusan kami dalam menjunjung kode etik jurnalistik tentu menjadi modal utama kami dalam menyajikan berita-berita yang menginspirasi serta bisa menjadi solusi bagi persoalan kehidupan masyarakat.

Teruslah bersama kami.

 

Salam

(tim redaksi/dny)

 

Tags

Tinggalkan Balasan

Close