oleh

Sunatan Massal oleh Dinas Kesehatan dan PKK Banjarmasin Dibanjiri Peserta

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Khitan merupakan sunnah Nabi Muhammad SAW yang biasa kita sebut dengan sunatan. Sunatan massal yang diadakan oleh Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin dan Ibu-ibu Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Banjarmasin sangat ramai dengan peserta dan masyarakat.

Dokter Dellis dari Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin mengutarakan, selaku pelaksana merasa sangat bersyukur dengan tingginya animo masyarakat yang mendaftar di sunatan masal ini, sebanyak 250 anak telah mendaftarkan diri dari berbagai kecamatan yang ada di Kota Banjarmasin. “Untuk penggunaan dana kegiatan ini, yaa adalah kami anggarkan dari dinas kesehatan cukuplah dengan melancarkan kegiatan ini,” ujarnya.

Kegiatan sunatan massal sangat meriah digelar oleh Dinas Kesehatan dan ibu-ibu PKK telah menjadi kesatuan program kerja yang dilaksanakan dalam satu tahun sekali.

Menurut ibu Melly salah satu orang tua peserta, dia mengaku bersyukur atas terlaksananya kegiatan. “Kami sangat terbantu dengan adanya sunatan massal apalagi gratis serta ramainya masyarakat berdatangan menghadiri kegiatan. Ada sekitar 20 tabib sunat tadi ulun melihat,” ujarnya.

Banyaknya 20 tabib sunat yang berada di dalam ruang sunatan, sehingga setiap masyarakat yang disuruh masuk sekitar 20 peserta sesuai pendaftar dalam kegiatan. Setiap peserta ada hadiah seperti body pack dan peralatan sekolah. (mj-22/dya)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: