oleh

Sultan Khairul Saleh Bertemu Paman Birin, Ini Lho yang Dibicarakan

BANJARBARU, koranbanjar.net – Dua tokoh banua, Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor atau yang akrab disapa Paman Birin bertemu dengan Sultan Banjar, H Khairul Saleh. Pertemuan dua tokoh politik ini tentu saja akan mengundang tanda tanya banyak pihak. Lalu apa saja yang dibicarakan? Sultan Banjar, Khairul Saleh yang berhasil diwawancarai koranbanjar.net. Rabu (31/07/2019) siang ini menyebutkan, banyak hal yang dibicarakan mereka berdua, terutama soal pembangunan di Provinsi Kalimantan Selatan ke depan.

“Tadi mampir di Dinas Sosial Provinsi Kalsel, kebetulan Paman Birin (Gubernur Kalsel) sedang melepas peserta touring moge (motor gede) ke Pontianak Kalimantan Barat,” ungkap Khairul Saleh.

Di sela-sela kegiatan tersebut, sambung Ketua Umum Forum Silaturrahmi Kesultanan Nusantara (FSKN) ini, dia juga membahas berbagai pesoalan, termasuk tentang politik di Banua dan pembangunan di Kalimantan Selatan. “Sebagai anggota DPR RI, kami membicarakan rencana-rencana pembangunan Kalsel ke depan. Kapasitas sebagai anggota dewan, saya menyatakan siap membantu Paman Birin melalui jalur parlemen. Selain itu…ya kami juga ada membahas soal-soal politik,” imbuhnya.

Didesak dengan pertanyaan soal suksesi Pilkada Gubernur 2020 mendatang, Sultan Khairul Saleh lagi-lagi mengungkapkan, mereka hanya membahas rencana pembangunan ke depan. Pembicaraan tersebut kebetulan bersamaan dengan acara pelepasan touring moge. “Tadi kebetulan dengan acara pelepasan touring moge aja,” ucapnya singkat.

Seperti diketahui, Sultan Banjar, H Khairul Saleh telah menyatakan diri siap akan maju pada Piilkada Kalsel 2020 mendatang. Dalam pernyataannya, Sultan Khairul Saleh berencana memilih jalur independen. Namun belakangan, kebijakan Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Kalsel berencana kongsi dengan Partai Golkar, dengan mengajukan 2 kadernya sebagai pendamping, yakni H Muhiddin atau Khairul Saleh. Namun, kalau Partai Golkar tidak menerima tawaran tersebut, kemungkinan PAN akan mengusung kadernya sendiri untuk maju pada Pilkada Kalsel 2020 dengan mengusung Sultan Banjar, H. Khairul Saleh.(sir)

Komentar

Jangan Lewatkan